fbpx

Tampil Menarik Ala Selebgram, Ini Cara Diet Alami dan Cepat Bagi Remaja

Tak bisa dipungkiri, penampilan menarik adalah dambaan semua orang. Di zaman sekarang, tampil menarik bisa jadi aset yang bagus untuk membangun persona sebagai selebgram. Oleh karena itu, perlu usaha yang ekstra dalam merawat wajah dan tubuh supaya sedap dipandang. 

Kamu tertarik meniti karir sebagai selebgram juga? Khusus kamu yang masih berusia remaja dan ingin jadi seleb layar kaca ponsel, bisa ikuti beberapa cara diet alami dan cepat berikut ini:

  1. Konsumsi Sayur dan Buah Lebih Banyak

Usia remaja merupakan masa-masa doyan mencoba jajan di sekitar sekolah. Berbagai godaan promo pun menghampiri, entah itu via e-commerce atau banner jalanan. Terus, gimana mau langsing kalau kamu jajan terus? 

Kamu sebenarnya tetap bisa jajan selama diet, lho. Namun, perhatikan jumlah snack yang kamu makan dalam sehari. Kalau jumlahnya kebanyakan, kurangin deh, ya. Lebih bagus lagi kalau kamu mau mengganti jajan dengan bekal nasi ke sekolah. 

Perbanyak sayur sebagai lauk supaya kebutuhan serat harian kamu terjaga. Kamu juga menambahkan buah untuk pelengkap makan siang di sekolah. 

  1. Kurangi Boba

Minuman manis yang dijual di sekolah atau online sering menggoda kamu buat mencobanya. Terlebih lagi, di usia remaja kamu rentan buat ikut-ikutan trend minuman yang sedang happening. Well, kamu juga sering kayak gini? Coba dikurangi, ya. 

Asupan gula yang berlebihan bisa membuat berat badan naik lebih cepat , loh. Gula akan menyumbang kenaikan berat badan ketika dikonsumsi berlebihan. Tahukah, kamu bahwa gula adalah jenis karbohidrat sama seperti nasi. Oleh karena itu, kamu perlu membatasi konsumsinya. 

Sayangnya, efek kenaikan berat badan akibat gula tidak langsung dirasakan. Larutan gula yang melebur ke dalam air putih membuat banyak orang meremehkan kehadirannya. Berbeda dengan nasi yang terlihat mata sehingga lebih mudah di notice. 

Beberapa jenis minuman manis yang sebaiknya kamu kurangi, bahkan hindari adalah: Es Teh, Boba dan Es Kopi susu. Dengan menguranginya, kamu tak hanya berpotensi selangkah lebih langsing, namun juga mengurangi buang-buang uang. Cara Diet Alami dan Cepat tak harus mahal, kan?

  1. Minum Air Putih 2 Liter Per Hari

Ketimbang minum Boba, sebaiknya kamu minum air putih saja. Riset sendiri sudah menunjukkan pengaruh air putih terhadap penurunan berat badan. Kamu bisa membawa air putih ke dalam tumblr untuk diminum saat kegiatan belajar atau ekskul berlangsung. 

Bisa juga dengan minum air putih 2 gelas sebelum makan untuk menurunkan berat badan. Air putih akan bekerja memanipulasi otak akan rasa lapar. Dengan begini, kamu akan cepat kenyang menyantap sedikit nasi. 

Plusnya lagi, wajah pun akan semakin glowing karena membiasakan minum air putih, lho. Konsumsi air putih yang banyak bisa memicu tubuh untuk mengeluarkan urine. Nah, kotoran dan racun didalam tubuh akan keluar bersamaan urine ini. Akhirnya, wajah pun jadi lebih cerah. 

Selain air putih, kamu juga bisa konsumsi teh detox Beaudelab untuk membuang racun berbahaya yang mengendap di dalam tubuh. Rutinkan konsumsinya supaya pembakaran lemak jadi semakin optimal. 

  1. Hindari Meniru Pola Diet yang Salah

Ada banyak pola diet salah yang ditiru banyak remaja seperti kamu. Niatnya sih ingin badan jadi langsing, tetapi cara yang diterapkan salah. Sabarlah pada prosesnya dan jangan terlalu memikirkan hasilnya. 

Diet yang benar tidak harus cepat, lho. Selama kamu melakukan diet dengan pola makan yang benar serta olahraga yang tepat, maka berat badan pun akan turun dengan sendirinya. Maka dari itu, kamu perlu sabar. 

  1. Rajin Bergerak! Jangan Malas-malasan

Beauty Babe harus tahu, kalau para selebgram yang berseliweran di feed instagram kita itu tidak langsing dengan sendirinya. Rata-rata dari mereka menjalani diet ketat demi mendapatkan penampilan proporsional yang mereka impikan. 

cara diet cepat

Kamu yang masih remaja tentu belum punya budget yang besar untuk datang ke gym. Jangan khawatir, saat ini kan sudah ada taman publik yang bisa kamu gunakan untuk olahraga. Supaya motivasi terjaga, kamu bisa berolahraga ke taman bersama teman kamu, lho. 

Bagi kamu yang hobi menari, juga bisa coba rekomendasi dance yang cepat bakar lemak. Silahkan bergerak sesuai dengan kata hatimu, bakar lemak lebih cepat dengan rajin berolahraga. 

  1. Jangan Lupa Sarapan

Selain memilih menu makanan yang sarat akan nutrisi, ada baiknya kamu juga makan di jam yang tepat. Jangan sampai melewatkan sarapan di pagi hari sebelum berangkat sekolah atau bermain dengan teman, ya. 

Mungkin kamu bertanya-tanya: “Bukanya dengan mengurangi asupan makanan maka tubuh akan cepat langsing?”

Benar, tubuh akan mudah kurus saat kamu mengurangi konsumsi makanan. Namun, waktu makan juga berpengaruh pada kesehatan dan kegemukan tubuh. Bila kamu sering melewatkan sarapan, tubuh akan balas dendam di siang hari dengan makan lebih banyak. 

Khusus bagi kamu penderita maag yang sedang ingin diet, hindari melewatkan jam makan pagi, siang dan malam. Lebih baik kamu makan sedikit porsi namun tepat waktu supaya perut terjaga dari gas asam yang semakin naik. 

  1. Hindari Makanan Tinggi Garam

Kamu sering konsumsi makanan asin hingga sekarang? Wah, hindari banget, deh. Makanan yang tinggi garam bisa mengikat lemak sehingga tubuh pun jadi semakin gemuk. Badan pun jadi melar. Kalau bisa, masak sendiri makanan kesukaanmu dan hindari menambahkan garam pada masakan. Bisa juga merebus ayam tanpa garam sebagai menu diet kamu. 

  1. Kurangi Porsi Makan

Meskipun metabolisme pada remaja terbilang masih tinggi, tetapi kamu tidak boleh menganggap remeh. Tetap rajinlah berolahraga dan kurangi porsi makan kamu. Jangan ikut-ikutan teman yang suka jajan atau makan berlebihan, ya. 

Kamu bisa mengurangi porsi makan dengan cara mengganti ukuran piring yang saat ini kamu pakai. Ganti dengan piring berukuran kecil supaya kamu juga makan dengan porsi sedikit. 

Cara Diet Alami

Rekomendasi Menu Makan Untuk Kamu Remaja yang Sedang Jalani Cara Diet Alami dan Cepat

Mungkin kamu masih bingung memilih menu apa yang cocok untuk dikonsumsi untuk Cara Diet Alami dan Cepat? Cobain beberapa rekomendasi di bawah ini deh, Beauty Babe:

  1. Makanan Tinggi Protein

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi berat badan. Kandungan protein dipercaya bisa mengenyangkan perut lebih cepat serta membakar kalori lebih cepat. Contoh makanan mengandung protein: Dada Ayam, Udang, Almond, Susu, Udang, Kalkun, Telur dan Susu. 

  1. Makanan Mengandung Zat Besi

Zat besi penting bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kegunaan zat besi adalah untuk memperlancar oksigen mengalir ke seluruh tubuh. Bagi kamu penderita anemia, perlu memperbanyak konsumsi makanan mengandung zat besi seperti contohnya: Salmon, Udang, Kacang Kedelai, Kacang Merah, Brokoli dan Kangkung. 

  1. Makanan Berserat

Dengan memperbanyak serat, pencernaan pun jadi lebih lancar. Kamu pun jadi mudah BAB sehingga perut buncit pun jadi semakin berkurang. Serat pun bisa didapatkan dari berbagai macam sayuran dan juga buah-buahan. Beberapa contohnya adalah: Wortel, Sawi, Brokoli, Blackberry, Pir, Oatmeal dan Gandum.

Nah, sudah tahu kan cara diet alami dan cepat yang bagus buat kamu? Bisa jadi bekal ilmu buat tampil langsing ala selebgram, nih.  

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

Cara diet ala masyarakat Asia kini sudah menarik perhatian banyak orang karena efektivitasnya dalam menjaga kesehatan dan berat badan sekaligus. Pola makan ini mulanya terinspirasi dari kebiasaan makan tradisional di negara-negara Asia yang kaya akan bahan alami,...

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

Teh detox menjadi salah satu jenis teh yang di klaim mampu membersihkan dan membuang racun dalam tubuh sekaligus menjaga berat badan supaya tetap ideal. Tapi benarkah teh detox se-efektif itu? Teh ini memang telah populer selama bertahun-tahun, terutama bagi mereka...

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi teh detoks secara rutin saat pagi hari. Minuman ini diyakini dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit dan ampuh untuk mengeluarkan racun di tubuh. Tak hanya sebagai cara diet saja, melainkan juga...