fbpx

Diet Cepat Tanpa Obat. Gimana Caranya?

Goals kamu turun berapa kilogram di tahun ini? Semangat, ya! Konsistensi diperlukan supaya kamu tetap on track mengejar tujuan. Oleh karena itu, perlu semangat yang luar biasa agar diet kamu berhasil. Kamu tak perlu pakai obat bila ingin hasil diet cepat kamu peroleh. Simak beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu praktekkan di rumah:

  1. Hindari Makan Snack yang Nggak Sehat

Beauty Babe, salah satu jenis makanan yang bikin kamu cepat gendut adalah snack. Jajanan kemasan biasanya diolah menggunakan  bumbu yang tercampur bahan kimia. Di dalam camilan pun terkandung kalori super tinggi yang menyumbang seperempat kebutuhan kalori Individu. 

Contoh jenis snack dengan kalori yang sangat besar sendiri adalah Gorengan. Meskipun sangat berminyak, gorengan disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena harganya yang sangat murah dan bervariasi. Belum lagi kalau gorengan tersebut diisi bihun atau telur seperti tahu isi, total kalorinya pun pasti akan bertambah. 

  1. Penuhi Kulkas dengan Camilan Sehat

Tidak semua jenis camilan berbahaya dan bikin gemuk, lho. Beauty Babe masih bisa konsumsi beberapa jenis camilan. Bahkan, makan camilan di sela-sela waktu makan bermanfaat untuk membuat perut terasa kenyang. Nah, supaya tubuh tetap langsing, ada lho beberapa jenis camilan sehat yang bisa kamu cobain. 

Beberapa contoh camilan sehat yang bisa kamu makan adalah: 

  • Kacang-kacangan
  • Buah Apel
  • Selai Kacang
  • Keju Ricotta
  • Pir
  • Asparagus
  • Telur Rebus
  • Kacang Edamame
  • Yogurt 
  • Beri
  • Teh Hijau
  • Sayuran Hijau
  • Protein Shake
  • Selai Kacan
  • Garam Laut
  • Almond
  • Yoghurt
  • Keripik Pisang
  • Kue Pisang
  • Tomat 
  • Puding Beras
  • Kismis
  • Granola
  • Pisang
  • Dark Coklat
  • Kurma
  • Oatmeal
  • Ubi
  • Telur Rebus
  • Rujak Buah
  • Crackers
  1. Tambah Asupan Protein

Tahukah Beauty Babe kalau metode diet tinggi protein sudah direkomendasikan oleh personal diet coach di seluruh dunia? Yup, diet ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi lebih banyak protein ketimbang karbohidrat. Dengan mengkonsumsi protein, maka berbagai macam fungsi di dalam tubuh akan kembali optimal. Beberapa diantaranya adalah enzim, hormon serta sel. 

diet cepat sehat

Diet tinggi protein berfungsi untuk mengurangi nafsu makan sehingga kamu jadi lebih gampang kenyang. Nah, semakin cepat kamu kenyang, semakin berkurang pula nafsu buat icip-icip yang lain. Kamu pun jadi nggak tergugah buat menyantap makanan lagi karena perut terasa sudah sangat penuh.

Asupan protein harian yang tinggi akan membantu tubuh kamu untuk meningkatkan metabolisme. Badan pun akan terbakar kalorinya meskipun kamu sedang tidur di malam hari. 

  1. Kurangi Makanan Mengandung Garam

Apakah Beauty Babe sering heran berat badan naik secara drastis padahal tidak makan lemak? Bisa jadi penyebabnya bukan di lemak, tetapi makanan mengandung garam. Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan di Inggris dan China. Pada tahun 2015, penelitian dilakukan pada anak-anak dan orang dewasa. Terbukti bahwa mereka alami kenaikan lemak tubuh setelah mengkonsumsi terlalu banyak garam. 

Banyak makan makanan yang asin membuat kamu cepat merasakan haus. Akhirnya, asupan mineral yang dibutuhkan terlalu banyak kamu minum. Berat badan pun jadi cepat bertambah. 

  1. Batas Konsumsi Gula

Masih sering konsumsi minuman mengandung gula seperti boba-bobaan? Stop, deh. Kamu boleh kok meminumnya asalkan tetap dalam takaran yang tepat. Bila berlebihan, gula bisa bikin tubuh kamu menggemuk, lho. Kenapa begitu?

Beauty Babe harus tahu kalau gula itu termasuk dalam karbohidrat sederhana. Meskipun sangat mudah dicerna oleh tubuh, tetapi jenis karbohidrat ini tidak baik bila dikonsumsi terlalu sering. Akan terjadi kenaikan berat badan serta diabetes secara cepat akibat konsumsi gula. 

Apalagi, ketika gula ini tidak terpakai oleh tubuh, maka secara bertahap akan disimpan dalam bentuk lemak. Sebaiknya, kurangi jenis karbohidrat sederhana ini dan beralih memperbanyak jenis karbohidrat kompleks seperti oat, nasi merah, sayuran hijau dan buah-buahan. 

  1. Jangan Skip Sarapan Pagi Daripada Kamu Balas Dendam

Masih sering skip sarapan pagi sebelum berangkat ke kantor? Jangan lagi lakukan kebiasaan ini, deh. Melewatkan makan pagi bisa merubah ritme, siklus waktu dan pola makan. Di siang harinya, kamu akan merasakan lapar yang tak tertahankan sehingga lebih mudah untuk balas dendam. 

diet cepat tanpa obat

Let’s say, beda waktu antara makan malam dan sarapan berlangsung antara 8 hingga 10 jam. So, kalau kamu melewatkan sarapan di rentang waktu tersebut, perut pun akan kosong sangat lama. Akhirnya, perut lapar akan membuat kamu jadi kelaparan. Kamu pun jadi makan berlebihan di siang harinya. 

Hormon Ghrelin yang mengatur rasa lapar mengirimkan sinyal ke otak bahwa kamu tidak makan dalam jangka waktu yang lama, lho. So, mendingan kamu sarapan pagi meski dalam porsi yang sedikit ketimbang kelaparan dalam jangka waktu yang lama. 

  1. Perbaiki Air Putih Kamu, Jangan Kurang dari 8 Gelas

Bagaimana caranya supaya diet cepat menggunakan air putih? Gampang banget, lho. Cukup minum 2 gelas air putih 30 menit sebelum makan untuk menekan nafsu makan yang berlebihan. Kebiasaan ini sudah terbukti menurunkan berat badan hingga 2 kg hanya dalam waktu 3 minggu aja. 

Konsumsi air putih secara rutin dan tercukupi dalam sehari juga bikin wajah jadi lebih glowing karena kulit yang lembab. So, selain langsing kamu bisa jadi semakin cantik!

  1. Konsumsi Sayur dan Buah, Serat Penting Buat Tubuh

Salah satu cara diet cepat yang sangat manjur adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Asupan serat di dalam tubuh penting untuk membuat pencernaan semakin lancar. Nah, mereka yang kekurangan sayur dan buah seringkali bermasalah pada pencernaannya, berakhir jadi lebih mudah alami masalah perut buncit. 

  1. Konsumsi Kopi Secara Rutin, Nggak Usah Pakai Gula

Tahukah kamu? Konsumsi kopi bisa meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Badan pun jadi lebih cepat buat langsing. Hanya saja, kamu tak perlu menyertakan gula saat membuat kopi. Adanya gula di dalam kopi malah membuat badan kamu jadi cepat gemuk, lho.

  1. Menggunakan Teh Detox Untuk Diet

Salah satu cara diet cepat tanpa obat yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan teh detox. Usus kamu perlu untuk dibersihkan dari kotoran yang menggumpal, lho. Adanya teh detox akan membantu diet kamu jadi lebih optimal. 

Kamu bisa memperoleh teh detox untuk diet cepat yang diproduksi oleh Beaudelab. Lemak semakin cepat terbakar, proses diet pun jadi lebih cepat. Teh detox ini sangatlah cocok untuk kamu yang mengalami masalah metabolisme lambat, lho. Pesan sekarang hanya via tokopedia atau Shopee Beudelab, ya. 

Well, ini dia 10 cara diet cepat yang bisa kamu contoh. Hanya dengan mengikuti 10 langkahnya, lakukan dengan konsistensi dan kesabaran agar hasilnya bisa kamu lihat dengan cepat! Jangan lupa buat berdoa agar proses diet semakin lancar, ya. 

Bagaimana nih, Beauty Babe? Apakah proses dietmu cepat atau lambat? Yuk instrospeksi lagi. 

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

Cara diet ala masyarakat Asia kini sudah menarik perhatian banyak orang karena efektivitasnya dalam menjaga kesehatan dan berat badan sekaligus. Pola makan ini mulanya terinspirasi dari kebiasaan makan tradisional di negara-negara Asia yang kaya akan bahan alami,...

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

Teh detox menjadi salah satu jenis teh yang di klaim mampu membersihkan dan membuang racun dalam tubuh sekaligus menjaga berat badan supaya tetap ideal. Tapi benarkah teh detox se-efektif itu? Teh ini memang telah populer selama bertahun-tahun, terutama bagi mereka...

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi teh detoks secara rutin saat pagi hari. Minuman ini diyakini dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit dan ampuh untuk mengeluarkan racun di tubuh. Tak hanya sebagai cara diet saja, melainkan juga...