fbpx

Cara Memutihkan Badan Menggunakan Bahan Sederhana

Ada banyak sekali cara untuk membuat kulit menjadi putih dan bersih, salah satunya adalah dengan cara memutihkan badan menggunakan bahan sederhana yang mudah ditemui. Tidak harus perawatan yang sangat mahal hingga membayar dokter puluhan juta, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan sederhana seperti buah-buhan atau tanaman di sekitarmu.

Selain alami, bahan-bahan sederhana tersebut menawarkan hasil yang bagus tanpa menimbulkan efek samping yang serius pada kulit. Tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari bahan-bahan sederhana tersebut kamu perlu rutin dan sabar dalam melakukan perawatan.

Jika kamu sedang mencari alternatif pemutih kulit yang aman dan terjangkau, kamu bisa melihat-lihat di sekitar kamu seperti mentimun, bengkuang, jeruk nipis, lidah buaya, dan air beras adalah beberapa contoh bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan badan.

Walaupun bahan-bahan alami sederhana membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya, metode pemutihan alami ini adalah pilihan yang jauh lebih baik karena bahan-bahannya aman dan ringan di kulit. Berikut cara memutihkan badan menggunakan bahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Cara Memutihkan Badan Dengan Bahan Sederhana

Badan yang memiliki kulit putih, bersih dan sehat merupakan keinginan banyak orang. Tetapi, kamu juga harus pintar dalam memilih bahan atau produk apa saja yang akan kamu gunakan untuk membuat kulitmu terlihat lebih putih bersih. Selain menggunakan produk kecantikan yang ada di pasaran, kamu juga bisa memnfaatkan produk-produk sederhana yang ada disekitar kamu.

Perlu diketahui juga sebelumnya bahwa akumulasi kulit mati dapat membuat kulit tampak kusam bahkan lebih gelap. Hal yang terbilang cukup penting dalam mencerahkan kulit adalah memastikan bahwa kulit kita bersih dari sel-sel mati. Kamu juga bisa menggosok kulitmu menggunakan scrub secara teratur agar kulit tampak lebih cerah.

Nah, berikut ini adalah bahan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan badan.

1. Kentang

Kentang merupakan pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit tanpa efek samping. Caranya yaitu rebus kentang, lalu haluskan hingga empuk. Campurkan kentang dengan sedikit minyak zaitun atau susu, oleskan ke seluruh tubuh. Jika kering bilas dengan air bersih.

2. Lobak putih

Lobak putih memiliki kandungan air yang cukup tinggi serta mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Cara pemakaiannya yaitu, hancurkan lobak putih dengan blender, gunakan ampasnya untuk menggosok kulit. Lakukan proses ini dengan perlahan-lahan agar tidak terjadi iritasi. Kamu bisa ulangi proses ini 3 kali sehari sebelum mandi.

3. Kulit Pisang

Tidak hanya buah pisang yang bisa kamu mafaatkan khasiatnya, kulit pisang pun memiliki khasiat yang tidak sepele. Kulit pisang yang Selama ini kamu buang setelah mengonsumsi buahnya ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan badan.

Caranya, hancurkan kulit pisang hingga berbentuk pasta dan gunakan sebagai masker tubuh. Gosokkan kulit pisang pada tangan dan kaki, lalu diamkan hingga kulitnya sedikit lengket lalu bilas tubuh dengan air bersih ketika sudah mulai mengering.

4. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya berguna untuk meregenerasi kulit.  Pepaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Kandungan inilah yang menjadikan pepaya cocok dijadikan lulur pemutih badan.

Cara pemakaiannya yaitu, siapkan buah pepaya lalu haluskan, setelah itu jadikan lulur diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Tomat

Masker tomat dapat digunakan untuk memutihkan badan dan kulit wajah. Buat pasta tomat dengan menumbuk bubur tomat dengan garpu. Tambahkan minyak zaitun atau madu, aduk rata.

Oleskan pasta tomat pada wajah atau badan dengan cara dipijat lembut. Diamkan hingga air tomat benar-benar terserap oleh kulitnya, lalu bilas hingga bersih atau lanjutkan mandi seperti biasa.

6. Bengkoang

Bengkoang kaya akan vitamin B dan C. Untuk memutihkan kulit, parut bengkoang dan gunakan sebagai scrub atau lulur alami. Cara lainnya adalah dengan memeras parutan bengkuang hingga airnya keluar dan oleskan air tersebut ke seluruh badan secara merata.

7. Tepung beras

Cara memutihkan badan dengan tepung beras adalah dengan menggiling beras menggunakan blender, atau bisa juga langsung menggunakan tepung beras jadi. Bubuk beras tersebut kemudian dicampur dengan sedikit susu hingga menjadi pasta. Jadikan sebagai masker dan lulur.

8. Kunyit

Buat masker menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air atau susu. Oleskan dengan kuas ke seluruh badan agar merata, lalu diamkan selama 15 menit. Disarankan untuk lebih berhati-hati agar tidak terlalu matang karena bubuk kunyit dapat meninggalkan bekas flek kuning pada kulit. Lalu sebagai penutup kamu bisa mandi dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

9. Alpukat

Kandungan vitamin E pada alpukat sangat baik untuk kulit. Haluskan daging buah alpukat dan campur dengan minyak zaitun atau minyak almond. Campur sampai benar-benar merata lalu oleskan pada kulit badan kemudian tunggu hingga menyerap dengan baik. Kemudian bilas sampai bersih dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar badanmu lebih terlihat bersih dan putih tanpa efek samping.

10. Kopi

Lulur kopi dikenal dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih bercahaya. Cara memutihkan badan dengan kopi adalah dengan mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau madu, kemudian menggunakannya sebagai lulur. Tunggu sampai scrub mengering lalu gosok hingga butirannya keluar. kamu bisa melanjutkan mandi seperti biasa.

11. Air cucian beras

Setelah beras dicuci sebelum dimasak, sisihkan airnya dan kumpulkan dalam wadah atau mangkuk. Diamkan air beras semalaman hingga mengendap, lalu kamu cukup menggunakan endapan tersebut sebagai scrub dengan cara mengoleskannya pada kulit yang kering. Diamkan bebrapa menit bilas hingga bersih.

12. Stroberi

Stroberi mengandung kandungan ellagic yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Caranya, haluskan stroberi dengan garpu dan campurkan susu cair murni. Aduk hingga mengental dan oleskan campuran tersebut pada wajah atau tubuh kamu. Gunakan sebagai scrub atau lulur tubuh.

13. Mentimun

Mentimun tidak hanya segar saat dikonsumsi baik sebagai sayur maupun pelengkap makanan. Mentimun juga kaya akan mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Kedua kandungan ini mampu mencerahkan dan membersihkan badan secara alami.

Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit. Caranya dengan blender timun tanpa air hingga menjadi jelly, lalu oleskan ke seluruh badan, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih saat mandi.

14. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin. Aloesin adalah zat yang menghambat pembentukan melanin di kulit. Ada juga antioksidan, enzim, vitamin C, vitamin A, dan senyawa anti inflamasi. Kandungan inilah yang membuat lidah buaya baik untuk menjaga warna kulit badan agar tetap putih dan bersih.

Pilih daun lidah buaya sesuai selera, ambil gel lidah buaya ditengahnya, oleskan secara merata keseluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itu dia beberapa cara memutihkan badan menggunakan bahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah setiap saat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk alternatif lain yaitu Beaudelab Collagen Drink. Diformulasikan khusus oleh nutritionist dan juga scientist sehingga dijamin ampuh membuat kulitmu menjadi lebih putih bersinar. Kamu juga tidak perlu khawatir karena sudah dijamin keamanannya karena telah mendapat izin dari BPOM. So, tunggu apa lagi? Buruan cobain.

DAPATKAN BEAUDELAB PREMIUM COLLAGEN DRINK DISINI

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Hindari Sinar Matahari Berlebih untuk Rawat Kulit Sensitif

Hindari Sinar Matahari Berlebih untuk Rawat Kulit Sensitif

Kulit sensitif merupakan suatu kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara dan bahan kimia tertentu. Orang yang memiliki kulit sensitif sering kali mengeluhkan rasa gatal, kulit kering, beruntusan, hingga...