fbpx

10 Alasan Teh Detox Sangat Bagus Untuk Diet

Teh detox adalah jenis teh yang sudah lama dipercaya mampu membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh secara tuntas untuk mempercepat metabolisme tubuh agar memiliki bentuk tubuh yang ideal. Pembersihan pencernaan ini dapat membantu kamu menurunkan berat badan dan meningkatkan energi.

Teh yang juga merupakan minuman berkafein ini biasanya mengandung beberapa bahan alami tanpa bahan pengawet. Bahan alami yang dikandungnya antara lain jahe, biji adas, dan serai yang dapat membakar lemak, mengatur kadar gula darah, dan membantu sistem pencernaan.

Tak hanya menghangatkan, minuman asal China ini juga memiliki khasiat luar biasa yang bisa membantu kamu menjalankan program penurunan berat badan atau diet dengan baik. Kelebihan berat badan memiliki beberapa efek negative seperti obesitas, mengganggu penampilan dan sebagainya. Selain membuat kita terlihat tidak enak dipandang, ada banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh kelebihan berat badan.

Berikut beberapa alasan mengapa the detox sangat ampuh digunakan untuk menurunkan berat badan:

Manfaat Teh Detox

Daun teh hijau yang diseduh yang mengandung asam lemak omega-6, polifenol, asam amino, dan berbagai mineral lainnya juga baik untuk tubuh. Dimulai dengan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh serta menstabilkan berat badan.

Meskipun penurunan berat badan paling efektif dengan pendekatan nutrisi dan olahraga yang seimbang, teh detox dapat meningkatkan penurunan berat badan atau program diet kamu. Nah berikut ini beberapa alasan mengapa teh detox sangat bagus untuk diet.

1. Mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh

Kamu bisa mengkonsumsi teh detox untuk mengurangi komposisi lemak dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena teh ini memiliki 2 bahan utama yaitu polifenol dan kafein. Kedua zat tersebut mampu membersihkan kelebihan lemak (lemak jahat) di dalam tubuh.

Menurut penelitian yang telah dilakukan, polifenol dapat melawan ancaman resiko lemak berlebih. Selain itu, teh detox dapat memicu pengaktifan zat tertentu di dalam tubuh sehingga membuat trigliserida larut terlebih dahulu. Trigliserida sendiri merupakan jenis lemak yang sering ditemukan dalam darah dan diproduksi oleh hati.

2. Mengurangi nafsu makan

Alasan terbaik untuk memilih teh detox sebagai rencana diet berbasis teh kamu adalah untuk menekan nafsu makan kamu. Sehingga dengan meminum teh ini kamu akan merasa kenyang lebih lama. Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh detox juga dapat mengurangi jumlah lemak yang diserap dari makanan sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin diet sehat.

3. Melancarkan pencernaan

Selain untuk mengurangi nafsu makan, teh ini juga bisa melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh detoks makanan yang dikonsumsi dapat dicerna dengan lebih baik oleh tubuh. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi teh detox akan membuat siklus buang air besar juga menjadi lebih lancar. Maka, tidak heran jika rencana diet kamu akan berjalan lebih efektif jika diimbangi dengan mengonsumsi teh detoks setiap hari.

4. Mempercepat metabolisme tubuh

Salah satu alasan utama mengkonsumsi teh detoks adalah dapat mempercepat metabolisme tubuh. Hal ini karena kamu dapat mencegah karbohidrat dan gula berubah menjadi lemak yang membuat kamu menjadi gemuk.

Selain itu, zat yang ada dalam teh ini juga dapat membantu mengurangi lemak perut tanpa mengurangi penyerapan vitamin dalam tubuh. Sehingga, tubuh tetap bisa mendapatkan nutrisi maksimal dari makanan yang dikonsumsi.

Nama zat dalam teh detox adalah catechin yang dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh lebih lancar. Dari hasil beberapa penelitian yang telah dilakukan, mereka menunjukkan bahwa mengonsumsi teh deto membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, bahkan saat istirahat.

5. Meningkatkan pembakaran lemak

Teh detox sering dikaitkan dengan pembakaran lemak, terutama saat berolahraga. Hasil penelitian pada pria menunjukkan bahwa teh detox dapat meningkatkan efek pembakaran lemak dari olahraga. Penelitian lain menunjukkan bahwa katekin dalam teh detox mampu meningkatkan pembakaran lemak, baik saat berolahraga maupun saat istirahat.

6. Mampu melepaskan energi dalam tubuh

Meski memiliki fungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh, ternyata tidak membuat tubuh terasa lemas. Justru, energi didalam tubuh akan meningkat dan juga merangsang sistem saraf pusat dalam tubuh. Hal ini terjadi karena teh detox dapat melepaskan lemak ke dalam aliran darah, sehingga tubuh dapat menggunakannya sebagai bahan bakar untuk olahraga dan aktivitas yang lebih optimal.

Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa senyawa aktif dalam teh detoks dapat membantu proses pelepasan lemak serta meningkatkan efek beberapa hormon pembakar lemak seperti norepinefrin.

7. Pengganti minuman berkalori tinggi

Jika kamu sering mengonsumsi soda, minuman energi, atau minuman manis lainnya, cobalah menggantinya dengan teh detox untuk membantu menurunkan berat badan. Teh detox mengandung kalori yang rendah selama tidak ditambahkan gula, susu, atau pemanis lainnya.

Hal ini bisa membuat kamu mengonsumsi minuman berkalori rendah tanpa membuat kamu merasa lapar. Di sisi lain, mengonsumsi teh tanpa pemanis untuk membantu penurunan berat badan adalah langkah yang lebih efektif.

8. Menyeimbangkan kadar hormon

Menurunkan berat badan akan sulit jika kadar hormon pada tubuh tidak terkendali. Beberapa teh detox dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon, sehingga memudahkan seseorang untuk menurunkan berat badan.

Penelitian juga menemukan bahwa teh detox dapat mempercepat proses tubuh kembali normal, menenangkan kadar kortisol, yang dapat menyebabkan sel menjadi resisten terhadap insulin. Teh detox juga dapat mengurangi hormon stres yang menyebabkan rasa lapar.

9. Menjadi bahan bakar untuk olahraga

Seperti kopi, teh juga merupakan bahan bakar yang tepat sebelum melakukan aktifitas berolahraga. Dikatakan sebagai bahan bakar karena kandungan kafein yang dapat meningkatkan fokus dan menjaga cadangan energi, sehingga kamu tidak mudah lelah saat berolahraga.

Waktu terbaik untuk minum teh adalah saat sarapan atau satu jam setelah bangun tidur, terutama dengan teh berkafein. Sebaiknya ganti gula yang ditambahkan dengan jus lemon untuk menambah rasa tanpa menambahkan kalori.

10. Cegah keinginan untuk ngemil

Mengkonsumsi camilan ringan di luar jam makan merupakan salah satu penyebab utama bertambahnya berat badan. Padahal saat kamu merasa ingin ngemil, itu adalah salah satu bentuk sinyal tubuh bahwa kamu sedang bosan, bukan karena lapar. Akibatnya, kamu yang sedang menjalani program diet akan berakhir sia-sia karena terlalu banyak makan cemilan.

Oleh karena itu disarankan bagi kamu untuk menggantikan kebiasaan nyemil dengan minum teh detox. Dengan begitu, tubuh akan mendapat asupan pengganti sehingga tubuh akn merasa kenyang dan teralihkan dari nyemil berlebihan.

Itulah beberapa alasan mengapa teh detox sangat bagus untuk diet karena dipercaya sangat ampuh menurunkan berat badan. Salah satu produk teh detox yang beredar dipasaran adalah Beaudelab Detoxing and Slimming Tea. Efektif menurunkan badn 1 hingga 10 kg hanya dalam 14 hari serta ampuh membersihkan racun pada sistem pencernaan dan aliran darah. Selamat mencoba!

DAPATKAN TUBUH LANGSING IDEAL DENGAN BEAUDELAB DETOX TEA DISINI

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Hindari Sinar Matahari Berlebih untuk Rawat Kulit Sensitif

Hindari Sinar Matahari Berlebih untuk Rawat Kulit Sensitif

Kulit sensitif merupakan suatu kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara dan bahan kimia tertentu. Orang yang memiliki kulit sensitif sering kali mengeluhkan rasa gatal, kulit kering, beruntusan, hingga...