fbpx

Cara Menggunakan Pemutih Gigi dengan Benar

Tersenyum adalah cara kita mengekspresikan diri. Oleh karena itu, warna gigi yang putih merupakan salah satu faktor penting untuk menciptakan senyum terbaik. Metode yang cukup digemari untuk digunakan saat ini adalah menggunakan produk pemutih gigi.

Selain menunjang penampilan pribadi, warna gigi yang putih bersih secara langsung akan meningkatkan rasa percaya diri. Namun, banyak faktor yang menyebabkan gigi berubah warna menjadi tidak lagi cerah dan putih. Beberapa factor yang cukup mempengaruhi warna gigi adalah pola makan dan kebiasaan buruk yang tidak kunjung usai.

Saat ini, ada banyak cara untuk mendapatkan gigi yang lebih putih, salah satunya adalah dengan menggunakan mesin pemutih gigi elektrik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan alat pemutih gigi.

Pemakaian alat pemutih juga harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal dari proses pemutihan gigi tersebut. jika kamu melakukannya asal-asalan dan tidak sesuai prosedur, hasilnya pun tidak akan maksimal atau bahkan akan beresiko merusak gigi kamu.

Tentu kamu nggak mau kan mengalami kerusakan gigi gara-gara pemakaian pemutih yang salah? Simak cara menggunakan pemutih gigi dengan benar yang akan dijelaskan dibawah ini.

Jenis-jenis pemutih gigi

  1. Jenis pasta

Jenis pemutih gigi yang pertama ini memiliki kelebihan yaitu mudah digunakan saat menyikat gigi. Bahan pemutih jenis pasta dapat digunakan seperti pasta gigi biasa, jadi ini yang paling mudah digunakan. Selain memutih kan gigi, Senyawa abrasif dalam pasta gigi ini juga akan menghilangkan plak. Hasilnya, senyawa ini akan membuat gigi juga terlihat lebih putih. Untuk menjaga gigi kamu tetap bersih di setiap sudut dan celah, pilih produk pemutih berbasis pasta gigi dengan sedikit busa.

  1. Jenis cairan

Pemutih gigi cair dapat digunakan dengan berkumur atau dioleskan pada gigi dengan sikat gigi. Senyawa pemutih di dalamnya akan bereaksi dengan kotoran dan menghilangkan noda, membuat gigi kamu lebih putih. Namun, perhatikan bahwa jenis ini tidak memiliki efek pemutihan yang tinggi. Jenis ini juga membawa risiko merusak permukaan gigi dan pipi bagian dalam.

Jenis satu ini relatif lebih terjangkau dan mudah ditemukan di toko online, apotek, dan toko obat. Kamu juga bisa dengan mudah menemui produk ini di toko di dekatmu. Produk seperti ini seringkali lebih efektif menghilangkan bau mulut. Tipe ini pasti cocok untuk kamu yang peduli dengan nafas segar.

  1. Bentuk pulpen

Produk pulpen berbahan dasar cair yang mengandung bahan-bahan untuk membersihkan gigi secara efektif. Produk ini mudah diaplikasikan pada gigi, namun beberapa merek membutuhkan waktu untuk bekerja secara maksimal. Jika kamu menyukai produk dengan proses yang cepat, kamu dapat memeriksa deskripsi pada kemasan produk.

Kelebihan utama dari jenis ini adalah mudah dibawa dan mudah diaplikasikan langsung pada gigi. Fitur pena berikutnya adalah bentuknya yang ramping dan ringkas. Bentuk ini tentu tidak akan memakan banyak ruang di tas kamu pada saat bepergian.

  1. Bentuk seal

Produk yang memiliki bentuk seal berfungsi untuk memutihkan dengan melapisi gigi dan memungkinkan bahan pemutih terserap ke dalam gigi. Jenis ini tidak banyak dan cukup sulit ditemukan di pasaran. Meski begitu, produk ini tetap diminati karena memberikan hasil yang luar biasa. Manfaat utama yang bis akita rasakan dari produk dengan bentuk seal ini dapat memutihkan gigi sepenuhnya

Namun, jika susunan giginya tidak rata, maka produk akan sulit terlapisi secara merata dan hasilnya akan kurang optimal. Selain itu, produk ini cukup mahal, sehingga dari segi biaya terkesan kurang menguntungkan.

  1. Bentuk penghapus

Bekerja seperti penghapus, kamu dapat menggosokkannya pada permukaan gigi untuk menghilangkan kotoran. Ini relatif terjangkau dan dapat memutihkan gigi kamu tepat di tempat yang kamu inginkan. Kelebihan dari produk dengan tipe ini adalah dapat menghilangkan noda dengan presisi.

Pemutih gigi tipe penghapus terbuat dari silikon yang mengandung senyawa abrasif. Jenis ini dapat mengikis email gigi jika digosok terlalu keras dan tidak disarankan untuk digunakan terlalu sering. Namun, produk ini cocok untuk membersihkan gigi secara cepat dan menghilangkan noda membandel.

  1. Bentuk bubuk

Pemutih gigi bubuk atau powder cukup mudah digunakan. Yang harus kamu lakukan adalah mencelupkan sikat gigi ke dalam bubuk dan mengoleskannya pada gigi kamu selama rentang waktu yang disarankan. Beberapa produk direkomendasikan untuk digunakan bersamaan dengan pasta gigi atau cukup digosok dengan jari. Saat menggunakan pemutih gigi bubuk, kamu harus berhati-hati agar bubuknya tidak menyebar.

Produk pemutih dengan bentuk ini memiliki kelebihan efektif dalam menghilangkan noda dalam jangka waktu tertentu. Pemutih gigi bubuk biasanya digunakan untuk produk yang mengandung arang aktif atau soda kue. Produk pemutih dengan karbon aktif sebagai bahan utama tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari karena berisiko mengikis permukaan email. Jadi, jika kamu ingin melengkapi dengan arang aktif untuk memutihkan gigi kamu, disarankan untuk menggunakan dalam jumlah waktu yang disarankan.

pemutih gigi 2

Cara menggunakan pemutih gigi dengan benar

Sekarang setelah kamu mengetahui semua tentang jenis-jenis pemutih gigi, kamu juga perlu mengetahui cara menggunakan teeth whitening yang benar untuk  hasil yang maksimal

  1. Sikat gigi kamu terlebih dahulu sampai bersih. makanan yang ada di rongga mulut.
  2. Oleskan Whitening Teeth Gel secara merata dan hindari mengoleskannya gel pada gusi.
  3. Nyalakan lampu LED melalui ponsel.

4. Pasang corong dan tunggu sekitar 15 menit

  1. Setelah selesai, bilas mulut kamu dan bilas corong sampai bersih.

Tips untuk merawat alat pemutih dan gigi

  1. Jangan pernah berbagi tip LED satu sama lain.

Hal ini disebabkan karena ini adalah proses yang sama dengan menyikat gigi, maka dapat terjadi penularan bakteri mulut jika kamu menggunakannya secara bergantian.

  1. Hindari berbagi pena gel pemutih di rumah kamu dengan orang lain.

Hal ini karena pada pulpen gel, terdapat bulu-bulu yang dapat berperan sebagai jembatan penularan bakteri dari satu orang ke orang lain.

  1. Lakukan serangkaian perawatan pemutihan gigi selama 7-14 hari

Disarakn untuk menggunakan 1-2 kali sehari. Oleh karena itu, setelah dua minggu penggunaan, disarankan untuk berhenti, tidak melanjutkan penggunaan. Setelah gigi kembali putih, pemolesan ulang dapat dilakukan 2-3 bulan setelah bahan pemutih pertama digunakan.

  1. Mengurangi mengkonsumsi makanan berwarna gelap

Agar efek pemutihan di rumah bertahan lama setelah gigi kamu menjadi putih, kamu harus mengurangi asupan makanan dan minuman berwarna gelap atau kuning.

  1. Mencuci mulut setelah makan

Setelah makan makanan yang mengandung warna yang gelap, segera bilas mulut kamu dengan air. Hal ini penting untuk mencegah noda makanan berwarna menempel pada gigi.

Itu dia cara menggunakan teeth whitening yang benar. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah pada saat menggunakan produk pemutih gigi. Ngomongin soal permutih gigi, kamu wajib cobain Beaudelab Teeth Whitening Kit.

Telah direkomendasikan oleh dokter gigi terkemuka serta telah memiliki izin edar dari BPOM jadi sudah pasti aman. Kamu bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun karena mudah dibawa dan mudah digunakan.

DAPATKAN GIGI PUTIH BERSIH DENGAN BEAUDELAB TEETH WHITENING KIT DISINI

Logo Newlab Big Size
Sunscreen dengan SPF Tinggi: Apakah Lebih Baik?

Sunscreen dengan SPF Tinggi: Apakah Lebih Baik?

Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang esensial untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV) matahari. Salah satu faktor yang sering menjadi pertimbangan saat memilih sunscreen adalah tingkat SPF (Sun Protection Factor) yang...

Minum Kolagen: Manfaat dan Potensi Efek Samping

Minum Kolagen: Manfaat dan Potensi Efek Samping

Kolagen telah menjadi suplemen populer yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit, rambut, kuku, hingga sendi. Banyak orang mengonsumsi kolagen dalam bentuk suplemen untuk meremajakan kulit dan memperkuat rambut serta kuku. Namun, selain manfaatnya yang banyak...

What’s New

5 Cara Menggunakan Pemutih Gigi Dengan Maksimal

Warna gigi yang putih merupakan salah satu faktor penting yang perlu di perhatikan biar kamu punya senyum terbaik. Salah satu metode yang sering di pilih adalah dengan menggunakan pemutih gigi. Namun pemutih gigi ini perlu di gunakan dengan benar supaya hasil yang di...

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

Punya senyum dengan gigi putih yang bersinar cerah tentu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan semua itu, produk pemutih gigi menjadi salah satu solusi yang banyak di gunakan. Produk-produk ini mengandung berbagai zat yang bekerja dengan efektif untuk...

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan gigi tak harus dengan prosedur medis seperti halnya bleaching gigi, lho! Kamu juga bisa memutihkan gigi menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu temukan di rumah. Sebab selain meningkatkan rasa percaya diri, gigi yang putih cemerlang...