fbpx

Cara Memutihkan Badan Dalam Seminggu

Apakah kamu merasa kulit kamu terlihat kusam dan terlihat tidak sehat? Ingin membuat kulit kamu lebih putih? Namun adakah cara memutihkan badan secara alami dan cepat hanya dalam waktu 1 minggu?.

Sejatinya, kulit putih, bersih, dan juga cerah tentu menjadi impian sebagian besar dari kita, terutama yang tinggal di negara Asia, di mana kulit putih menjadi tolak ukur seseorang untuk tampil tampan. Biasanya ini yang diinginkan ole para wanita! Tapi, bisakah memutihkan kulit dalam 1 minggu?

Lalu Bagaimana Cara Memutihkan Badan Secara Alami dan Cepat dalam Waktu 1 Minggu?

Banyak orang, terutama pada wanita terus didorong oleh standar kecantikan yang semakin beragam pada saat ini, salah satunya yaitu memiliki kulit putih dan bersih. Banyak juga wanita yang mencari segala cara untuk memutihkan badan dengan cepat. Satu hal yang perlu kamu ketahui, kulit kamu mengandung melanin, yaitu zat yang memberi warna pada kulit kamu.

Jika ingin putih berarti harus mengurangi produksi melanin. Jika ditanya adakah cara memutihkan badan dalam waktu seminggu? Jawabannya pasti, tidak ada! Tapi jika ditanya, “ada cara memutihkan badan?” jawabannya adalah, ada.

Jika ingin cara yang ‘cepat’, bisa ke klinik atau ahli kecantikan berpengalaman dan suntik vitamin C, dan tentunya ini memakan biaya yang besar karena harus dilakukan berkali-kali secara rutin.

Cara Memutihkan Badan Dalam 1 Minggu

Jika kamu mencari cara alami, di sini, pasti ada! Namun dengan cara ini tentunya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama agar kulit kamu lebih cerah, atau bahkan lebih putih. Bagaimana caranya? berikut caranya:

  1. Istirahat yang Cukup

Sekali lagi, itu hal yang sama dengan istirahat. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa dengan istirahat yang cukup, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Istirahat juga dapat membantu sel kulit kamu beregenerasi lebih cepat, terutama di malam hari.

Selain itu, sel-sel pada kulit juga akan memproduksi kolagen secara alami yang akan membantu menutrisi kulit kamu. Peredaran darah juga akan lebih lancar, sehingga nutrisi akan tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh termasuk jaringan kulit.

Waktu istirahat yang ideal bagi orang dewasa untuk membantu menutrisi kulit adalah kurang lebih tujuh hingga sembilan jam.

  1. Makan Banyak Sayur Dan Buah

Mengonsumsi sayur dan buah juga bisa memberikan efek dan membuat kamu terlihat lebih cerah atau lebih putih. Pastikan kamu memperbanyak asupan sayur dan buah karena memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit kamu.

Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu antara lain vitamin E, B, dan C. Untuk mendapatkan vitamin tersebut, kamu bisa mengonsumsi banyak sayuran hijau, alpukat, wortel, tomat, pepaya, dan apel.

Setidaknya untuk memutihkan badan butuh waktu enam minggu bagi kamu untuk rutin mengonsumsi sayur dan buah untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah.

  1. Memakai Sunscreen

Ini adala sesuatu yang tidak kalah penting, gunakan tabir surya atau sunscreen! Banyak dari kamu pasti lupa menggunakan tabir surya saat akan keluar rumah. Padahal sunscreen ini penting banget buat kulit kamu biar nggak jadi gelap karena matahari! Minimal, kamu memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih.

Tidak hanya saat ingin beraktivitas di luar rumah, meski beraktivitas di dalam rumah pun tetap harus memakai tabir surya. Karena ternyata sinar UV ini masih bisa menembus lewat kaca rumah. Jika kamu berada di rumah, disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF 15.

  1. Menggunakan Lulur Kopi

Kopi bukan hanya bisa diseduh dan juga dinikmati, ternyata kopi juga bisa di jadikan sebagai lulur. Cara memutihkan badan secara alami dengan kopi banyak digunakan karena dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih bersih dan putih secara alami.

Ampas kopi bisa diberi air secukupnya lalu dioleskan ke seluruh tubuh sebagai lulur. Butiran bubuk kopi ini dapat digunakan sebagai scrub untuk dapat mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran di permukaan kulit tubuh yang membuat tubuh menjadi terlihat kusam.

Kulit mati dan juga kotoran yang terangkat dari tubuh tentunya akan membuat kulit pada tubuh terlihat lebih bersih dan putih. Selain itu, bubuk kopi ini juga bisa dicampur dengan minyak zaitun sebelum dioleskan ke tubuh untuk digunakan sebagai lulur. Kandungan minyak zaitun dapat membuat tubuh lebih lembab dan tampak sehat serta mulus.

  1. Gunakan Lulur Susu, Madu, dan Pisang

Lulur alami lain untuk memutihkan kulit yang bisa kamu pilih adalah lulur yang terbuat dari campuran susu, madu, dan jua buah pisang. Kandungan asam laktat yang terdapat pada susu bisa membuat kulit lebih lembab dan juga membantu menghilangkan kusam pada tubuh.

Sedangkan pisang yang mengandung Vitamin A dan potasium juga sangat bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit. Madu berguna sebagai bahan tambahan yang dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran. Ini karena madu kaya akan antioksidan.

Susu, madu, dan buah pisang bisa di campur dan di tumbuk sampai halus. Setelah itu lulur alami ini bisa langsung di oleskan ke tubuh dan didiamkan beberapa saat sebelum dibilas menggunakan air bersih.

  1. Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Cara memutihkan badan dalam 1 minggu yang selanjutnya adalah dengan rajin eksfoliasi. Tujuan eksfoliasi ini adalah untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan juga kotoran yang menjadi salah satu penyebab kulit tampak kusam dan gelap.

Eksfoliasi bisa dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu agar kulit tampak lebih bersih dan putih. Bahan yang digunakan untuk melakukan eksfoliasi ini bisa berupa lulur yang terbuat dari bahan alami. Caranyapun sangat mudah hanya dengan mengoleskan lulur secara merata ke seluruh tubuh.

  1. Tepung Beras sebagai Lulur Badan

Ternyata tepung beras tidak hanya bisa digunakan untuk membuat berbagai makanan saja, namun jenis tepung ini juga bisa digunakan oleh kamu sebagai lulur. Vitamin B kompleks pada tepung beras dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan putih.

Tepung beras hanya perlu ditambahkan air hangat dan perasan jeruk nipis. Campuran lulur dari tepung beras ini bisa langsung digunakan pada tubuh. Selain menggunakan tepung beras, air bekas cucian beras juga bisa menjadi pilihan untuk memutihkan kulit tubuh. Hal ini karena kandungan ferullic acid dan allantoin di dalamnya mampu mencerahkan kulit tubuh.

  1. Gunakan Scrub dari Aloe Vera atau Lidah Buaya

Lidah buaya ini merupakan tanaman yang bagian dalamnya dapat digunakan sebagai scrub wajah atau bisa digunakan sebagai lulur pada badan. Kandungan aloin pada lidah buaya dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan kulit tubuh yang tampak lebih putih.

Hal ini karena kandungan aloin berperan dalam menghambat pembentukan melanin yang dapat menyebabkan kulit kamu tampak lebih gelap. Kamu bisa langsung memetik tanaman lidah buaya dan mengambil gel yang ada di dalamnya, lalu mengoleskannya pada tubuh kamu.

Cara memutihkan badan secara alami dan cepat dalam 1 minggu diatas bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki kulit tubuh yang putih alami. Pastikan juga untuk selalu melakukan perawatan kulit setiap hari agar kulit tubuh tetap sehat dan bersih!

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...