fbpx

Manfaat Glutathione Jaga Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Manfaat glutathione untuk kecantikan – Glutathione merupakan salah satu jenis antioksidan yang terkenal mampu menangkal radikal bebas pada tubuh.

Karena manfaatnya ini, glutathione dapat menghindarkan tubuh kita dari kerusakan sel tubuh dan mampu menghambat pembentukan pigmen melanin. Gluthathione sendiri, terbentuk dari tiga jenis asam amino, yaitu glisin, sistein, dan glutamine.

Manfaat Glutathione untuk Kecantikan Kulit

Sebenarnya, glutathione dapat dibentuk secara alami oleh tubuh, tepatnya pada organ hati. Meski demikian, semakin dewasa kita memerlukan tambahan glutathione yang bisa didapatkan dari krim, suplemen, suntikan, atau inhalasi. Adapun manfaat glutathione bagi kecantikan, antara lain:

  • Menangkal Efek Radikal Bebas

Zat glutathione memiliki sifat antioksidan sehingga dapat berfungsi untuk menangkal efek paparan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Tak hanya itu, radikal bebas juga mengganggu kelembapan serta skin barrier.

  • Mengurangi Gejala Psoriasis

Psoriasis merupakan peradangan yang menyebabkan kulit terlihat bersisik, menebal, gatal, dan mudah mengelupas. Masalah ini dapat diatasi, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung glutathione.

  • Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat glutathione untuk kecantikan yang selanjutnya adalah dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. Berbagai kandungan yang terdapat pada glutathione juga dapat melawan pigmentasi berlebih karena sinar UV.

Mencerahkan Kulit dengan Glutathione

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu standar kecantikan di Indonesia adalah memiliki kulit yang putih dan mulus. Sehingga banyak perempuan yang melakukan injeksi glutathione guna mencerahkan seluruh kulit.

Kita memiliki alternatif untuk mendapatkan glutathione. Di antaranya mengonsumsi produk yang mengandung glutathione. Cara lain dengan mengonsumsi makanan alami yang mengandung zat ini.

Glutathione bisa dikombinasikan dengan produk kecantikan lain yang memiliki kandungan zat niacinamide atau vitamin C, vitamin E dan kolagen. Hal ini terjadi karena beberapa zat tersebut tidak menimbulkan efek negatif bila digunakan bersamaan.

Demikian penjelasan mengenai peran glutathione daam mencerahkan kulit. Jika kita ingin merasakan manfaat optimal dari zat ini, tak ada salahnya menggunakan produk Newlab. Klik di sini.

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Manfaat buah naga untuk wanita ternyata cukup beragam. Pasalnya buah naga banyak mengandung nutrisi seperti  halnya magnesium, antioksidan, serta vitamin A, B, C, dan E. Selain bermanfaat untuk kulit dan wajah, nutrisi tersebut juga sangat bermanfaat untuk memberikan...

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Cokelat adalah makanan kesukaan semua orang. Tapi tahukah Anda bahwa cokelat memiliki kandungan polyphenol dalam kakao, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah? Menurut hasil riset penelitian perawatan kulit dengan cokelat terbukti ampuh dalam melindungi wajah...