fbpx

Manfaat Stroberi, Semangka, dan Apel dalam Mengurangi Noda Gigi

Ini manfaat stroberi, semangka, dan apel yang orang belum banyak tahu. Warna gigi manusia akan menguning seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa metode yang bisa memperlambat proses menguningnya gigi bahkan mengembalikan putih alami gigi.

Metode ini tentunya bisa membantu menghilangkan noda dan melindungi email gigi dari semua kerusakan yang mengintainya. Perubahan warna gigi biasanya dapat di atasi dengan pembersihan rutin dan perawatan pemutihan gigi yang baik dan benar.

Penasaran bagaimana cara menjaga gigi agar tetap putih dan terjaga? Yuk, simak informasinya.

Gigi kuning dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara memutihkan gigi alami yang bisa Anda coba dengan mudah di rumah, antara lain:

Gosok gigi dengan baking soda

Menyikat gigi dengan pasta berbahan baking soda sudah lama di percaya ampuh memutihkan gigi secara alami. Oleh karena itu, beberapa produk pasta gigi menggunakan baking soda sebagai salah satu bahan utamanya.

Selain membeli produk pasta gigi yang mengandung baking soda, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah, dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air lalu menggosokkannya pada gigi.

Konsumsi buah dengan kandungan asam malat

Asam malat merupakan zat alami pada buah yang di klaim dapat memutihkan dan mengurangi noda pada gigi. Untuk mendapatkan manfaat asam malat, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis buah-buahan, seperti stroberi, semangka, dan apel.

Selain mengonsumsi buah-buahan yang mengandung asam malat, Anda bisa mencoba nanas, jeruk, dan pepaya yang juga di klaim ampuh memutihkan gigi secara alami.

Berkumur dengan minyak nabati

Berkumur dengan minyak nabati, seperti minyak kelapa, juga bisa menjadi pilihan untuk memutihkan gigi secara alami. Pasalnya, minyak kelapa mengandung asam laurat yang mampu mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab penumpukan plak.

Jika ingin mencobanya, Anda bisa berkumur dengan 1 sendok teh minyak kelapa selama 15-20 menit setiap hari. Namun, Anda tetap harus berhati-hati untuk tidak menelan minyak kelapa.

Setelah selesai berkumur, buang minyak kelapa ke tempat sampah dan bersihkan mulut dengan sikat gigi seperti biasa.

Beberapa nutrisi yang dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan warna gigi adalah makanan yang mengandung kalsium, fosfor, dan vitamin C. Seperti yang Anda ketahui, makanan kaya kalsium dapat meningkatkan kekuatan gigi dan tulang.

Asupan kalsium bisa didapat dari susu dan produk seperti yogurt dan keju, tahu, salmon, dan almond. Seperti halnya kalsium, fosfor pada makanan seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak juga bisa membuat gigi kuat.

Sedangkan jika ingin gusi bersih dan sehat, rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C mutlak di perlukan. Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat mudah di temukan terutama pada buah-buahan dan sayur-sayuran seperti jeruk, lemon, tomat, bayam dan cabai.

Pentingnya Rutin Membersihkan Gigi dan Mulut

Salah satu langkah terpenting untuk menjaga kesehatan mulut adalah membersihkan gigi dan mulut secara teratur. Pembersihan ini juga bisa di katakan sebagai cara paling efektif untuk mencegah gigi berlubang.

Selain membantu mencegah gigi berlubang, ada beberapa alasan mengapa pembersihan gigi dan mulut sangat penting untuk di lakukan, yaitu:

Mencegah penyakit gusi

Pembersihan gigi dan mulut secara teratur dapat membantu Anda terhindar dari penyakit gusi. Jika tidak diobati dalam jangka waktu panjang, penyakit gusi dapat menyebabkan sesak napas, nyeri gusi, serta gusi berdarah, lho.

Mengurangi bau mulut

Pembersihan gigi dan mulut yang teratur juga bisa membantu meringankan masalah bau mulut. Ini semua karena menyikat gigi dapat mencegah bau mulut dan memberikan rasa segar.

Sering muncul pertanyaan apakah tren pemutihan gigi menggunakan metode bleaching rumahan aman bagi kesehatan? Tentu saja! Melakukan bleaching di rumah ini sebenarnya merupakan perawatan yang membantu seseorang mendapatkan gigi putih tanpa perlu ke dokter.

Perawatan ini dinyatakan aman, jika seluruh petunjuk penggunaan di ikuti dengan baik dan benar. Proses bleaching tidak akan menyebabkan kerusakan gigi, bahkan dapat membantu Anda untuk mendapatkan gigi yang bersih dan putih.

Sebab fungsi bleaching sendiri adalah untuk menyerap noda yang menempel di gigi selama bertahun-tahun. Untuk menghindari masalah pada gusi, sebaiknya gunakan produk bleaching dengan hati-hati.

Jangan biarkan produk tersebut bersentuhan dengan gusi. Sebab jika gel tersebut bersentuhan dengan gusi ada kemungkinan terjadi iritasi ringan.

Bicara merawat gigi putih dengan cara bleaching yang aman di rumah, Anda bisa mendapatkan produk Newlab di sini.

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Manfaat buah naga untuk wanita ternyata cukup beragam. Pasalnya buah naga banyak mengandung nutrisi seperti  halnya magnesium, antioksidan, serta vitamin A, B, C, dan E. Selain bermanfaat untuk kulit dan wajah, nutrisi tersebut juga sangat bermanfaat untuk memberikan...

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Cokelat adalah makanan kesukaan semua orang. Tapi tahukah Anda bahwa cokelat memiliki kandungan polyphenol dalam kakao, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah? Menurut hasil riset penelitian perawatan kulit dengan cokelat terbukti ampuh dalam melindungi wajah...