fbpx

Manfaat Sunscreen bagi Perawatan Tubuh Wanita di Segala Cuaca

Seperti namanya, sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang bertujuan melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, manfaat sunscreen bagi perawatan tubuh wanita tidak hanya itu ladies.

Ada banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh dengan menggunakan sunscreen secara teratur. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa menyimak penjelasan mengenai manfaat sunscreen di bawah ini.

Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Manfaat sunscreen yang pertama adalah mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV), baik ultraviolet A (UVA) maupun ultraviolet B (UVB). Kedua jenis sinar UV ini dapat menyebabkan kerusakan kulit. Namun tak perlu khawatir, dengan penggunaan sunscreen teratur kulit akan terjaga dari sinar UVA atau pun UVB.

Mencegah hiperpigmentasi

Menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di siang hari merupakan salah satu cara paling efektif mencegah hiperpigmentasi. Ini merupakan penyakit kulit di mana melanosit memproduksi terlalu banyak melanin, yaitu pigmen yang menentukan warna kulit, sehingga menghasilkan bercak kulit yang lebih gelap dibandingkan kulit normal di sekitarnya.

Mengurangi risiko kanker kulit

Manfaat selanjutnya dari penggunaan sunscreen bagi perawatan tubuh wanita adalah mengurangi risiko kanker kulit. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sunscreen yang teratur, dan cukup diketahui dapat mencegah seseorang terkena kanker kulit. Hal tersebut karena sunscreen memiliki peran dalam mencegah kerusakan sel kulit akibat radiasi sinar ultraviolet.

Untuk mendapatkan manfaat sunscreen mengurangi risiko kanker kulit, disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari, terutama sebelum beraktivitas di luar ruangan dan pada area kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti kulit wajah, leher, telinga, dan juga lengan.

Menjaga kesehatan kulit

Manfaat sunscreen tidak hanya untuk melindungi dari sinar matahari, tapi juga untuk melembabkan wajah. Bahan Hyluronic Acid (HA), Ascorbyl Glucoside dan Airlicium HA yang biasanya terkandung dalam sunscreen. Beberapa kandungan tersebut bersifat menarik cairan dibandingkan berat molekulnya, sehingga mampu menjaga kelembapan kulit.

Mencegah penuaan dini

Penggunaan sunscreen juga bisa mencegah penuaan dini akibat sinar UV. Beberapa tanda penuaan dini antara lain seperti kerutan, garis halus, kulit kendur, dan flek hitam.

Dengan menggunakan produk yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) ke dalam rutinitas perawatan kulit harian, Anda bisa mencegah penuaan dini salah satunya munculnya garis-garis halus pada wajah.

Merawat kulit sensitif

Kulit sensitif memerlukan perawatan khusus, termasuk memilih sunscreen untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Penggunaan sunscreen yang tepat dan teratur dapat melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari, mulai dari warna kulit gelap, dan membantu mencegah reaksi alergi atau iritasi kulit akibat paparan sinar UV.

Mendukung perawatan kulit lainnya

Sunscreen memiliki formula yang ringan sehingga bisa digunakan bersamaan dengan produk lain untuk mendapatkan hasil maksimal. Misalnya bisa menggunakan sunscreen bersama dengan serum pencerah wajah. Maka secara otomatis kita akan mendapatkan dua perlindungan, yang pastinya akan mendukung perawatan kulit lebih baik.

Menjaga warna kulit merata

Selain mendukung perawatan kulit lain, sunscreen juga memiliki manfaat melindungi kulit dan mencegah perubahan warna kulit. Anda bisa mencoba produk perawatan kulit yang mengandung asam glikolat.

Asam glikolat memiliki kemampuan merangsang produksi kolagen dan membantu memecah protein yang mengikat sel kulit mati. Sehingga ia akan menjaga warna kulit tetap merata.

Melindungi kulit di segala cuaca

Manfaat penggunaan sunscreen bagi perawatan tubuh wanita selanjutnya, adalah sebagai perlindungan di segala macam cuaca baik kondisi mendung ataupun panas. Meskipun kondisi dalam keadaan mendung penggunaan sunscreen tetap wajib untuk digunakan. Hal tersebut untuk mencegah penuaan dini hingga risiko kanker kulit sekalipun.

Memiliki formula ringan

Manfaat sunscreen terakhir adalah memiliki formula ringan. Tekstur sunscreen yang ringan mudah menyerap, tidak meninggalkan white cast dan tidak lengket, cocok untuk Anda yang beraktivitas tinggi. Perlindungan maksimal dengan sunscreen dapat melindungi kulit dari kerusakan skin barrier dan hiperpigmentasi.

Ladies, selain merawat diri dengan sunscreen, kalian jangan lupa menjaga perawatan tubuh dengan memastikan kulit selalu kenyal dan sehat. Untuk itu, silahkan mencoba produk Newlab di link ini.

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Manfaat buah naga untuk wanita ternyata cukup beragam. Pasalnya buah naga banyak mengandung nutrisi seperti  halnya magnesium, antioksidan, serta vitamin A, B, C, dan E. Selain bermanfaat untuk kulit dan wajah, nutrisi tersebut juga sangat bermanfaat untuk memberikan...

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Cokelat adalah makanan kesukaan semua orang. Tapi tahukah Anda bahwa cokelat memiliki kandungan polyphenol dalam kakao, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah? Menurut hasil riset penelitian perawatan kulit dengan cokelat terbukti ampuh dalam melindungi wajah...