fbpx

Mitos atau Fakta? Lidah Buaya Manjur Putihkan Area Pangkal Paha

Area pangkal paha menghitam sebenarnya adalah masalah yang bisa diatasi dengan cara tertentu. Salah satu cara memutihkan memutihkan area pangkal paha yang menghitam adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Cara ini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab daerah pangkal paha terlihat gelap. Namun bukan hanya itu saja, ada beberapa cara lainnya. Lalu apa saja caranya? Berikut jawabannya.

  • Melakukan Eksfoliasi Rutin

Jika Anda ingin tahu cara memutihkan area pangkal paha yang menghitam, maka eksfoliasi rutin jawabannya. Eksfoliasi dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah jika dilakukan dengan benar dan teratur.

  • Pemakaian Pelembap yang Mengandung Whitening

Anda juga bisa mencoba menggunakan produk perawatan kulit untuk mengembalikan warna kulit area pangkal paha. Pelembap mengandung bahan aktif (Whitening) yang dapat mengurangi jumlah melanin pada kulit.

  • Menggunakan Masker Alami

Lemon memiliki sifat asam yang mampu mencerahkan bagian tubuh. Sedangkan yogurt mengandung asam laktat, yang merupakan bahan umum dalam perawatan pemutihan pada area paha.

  • Hindari Gaya Hidup yang Sebabkan Hiperpigmentasi

Pakaian ketat adalah salah satu penyebab paling umum penyebab paha hitam. Hiperpigmentasi disebabkan oleh kontak terus-menerus dengan pakaian dalam dan stoking. Makanya hindari gesekan berlebihan atau pemakaian pakaian ketat agar area paha lebih putih.

  • Gunakan Sunscreen

Untuk menghindari risiko paparan sinar matahari, sebaiknya gunakan sunscreen. Jika Anda beraktivitas di luar ruangan atau menghabiskan waktu lama di bawah sinar matahari langsung, disarankan untuk menggunakannya agar peningkatan pigmen kulit daerah pangkal paha dapat diatasi

Penggunaan sunscreen di daerah pangkal paha saat terpapar sinar matahari dapat membantu mencegah peningkatan pigmen kulit.

  • Pemilihan Pakaian yang Tepat

Plihlah pakaian yang nyaman dan tidak menyebabkan gesekan berlebihan pada area pangkal paha dapat membantu mencegah hiperpigmentasi.

Setiap bahan pakaian mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, pilihlah pakaian yang tepat supaya tidak terjadi gesekan berlebihan pada paha.

  • Penggunaan Bahan Alami Seperti Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung zat pemutih alami dan dapat digunakan untuk merawat kulit di srea pangkal paha.

Lidah buaya mengandung aloin yang di percaya dapat mencerahkan kulit. Jadi, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan lidah buaya sebagai cara memutihkan paha bagian dalam.

  • Konsultasi dengan Dermatologis

Jika perlu berkonsultasilah dengan dermatologis untuk mendapatkan saran perawatan yang lebih spesifik sesuai kondisi kulit Anda.

Dermatologis menggunakan pendekatan metodis dan berbasis bukti untuk membantu pasiennya mendapatkan kulit bagian paha yang bersih dan sehat.

  • Pijat dengan Minyak Kelapa

Pijat lembut area pangkal paha dengan minyak kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek mencerahkan.

Terapi pijat menggunakan minyak kelapa bagus karena bisa memberikan efek pencerahan dan menenangkan. Terapi pijat meliputi gerakan menarik dan meregangkan yang bermanfaat bagi sistem peredaran darah dan saraf.

  • Perhatikan Gizi Makanan

Gizi makanan juga berpengaruh pada kondisi kulit. Pastikan asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung kesehatan kulit.

Melengkapi asupan makanan dapat menjaga kesehatan kulit. Pasalnya nutrisi pada makanan yang Anda konsumsi mampu membantu proses regenerasi sel kulit.

  • Hindari Pemakaian Produk yang Mengiritasi

Produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berlebihan dapat menyebabkan iritasi. Oleh sebab itu, pilihlah produk yang mempunyai tekstur lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda saat ini.

Penting untuk menghindari penggunaan produk perawatan kulit mengandung bahan kimia yang mengiritasi kulit. Pilih produk perawatan kulit lembut yang dapat menutrisi kulit.

  • Penggunaan Peeling Kimia

Bahan yang digunakan pada peeling kimia adalah glycolic acid atau trichloroacetic. Perawatan ini dinilai oleh profesional bisa mengangkat sel kulit mati dan hiperpigmentasi karena mampu menjangkau lapisan https://newlab.id/hindari-sinar-matahari-berlebih-untuk-rawat-kulit-sensitif/uar dan tengah.

  • Lakukan Senam Kegel

Senam kegel dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan panggul bahkan meningkatkan elastisitas kulit sekitar paha. Gerakannya mudah, hanya melibatkan penguatan dan pelepasan otot panggul.

  • Konsumsi Air Secara Cukup

Meskipun penelitian belum mengkonfirmasi penyebab hitam pada paha karena kurang minum. Namun sebuah laporan menunjukkan banyak orang mendapatkan kulit lebih baik dengan mengonsumsi air yang cukup.

Tetapi ladies, selain fokus memutihkan pangkal paha, jangan lupa menjaga perawatan tubuh dengan memastikan kulit selalu kenyal dan sehat. Untuk itu, silahkan mencoba produk Newlab di link berikut ini.

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Ini Alasan Dokter Anjurkan Wanita Banyak Konsumsi Buah Naga

Manfaat buah naga untuk wanita ternyata cukup beragam. Pasalnya buah naga banyak mengandung nutrisi seperti  halnya magnesium, antioksidan, serta vitamin A, B, C, dan E. Selain bermanfaat untuk kulit dan wajah, nutrisi tersebut juga sangat bermanfaat untuk memberikan...

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Mitos atau Fakta? Cokelat Berkorelasi dengan Kecantikan Wanita

Cokelat adalah makanan kesukaan semua orang. Tapi tahukah Anda bahwa cokelat memiliki kandungan polyphenol dalam kakao, yang bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah? Menurut hasil riset penelitian perawatan kulit dengan cokelat terbukti ampuh dalam melindungi wajah...