fbpx

Mengenal Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

Ada banyak sekali cara diet untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan program diet ala Deddy Corbuzier atau yang biasanya di sebut OCD. OCD Diet ini adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet yang di perkenalkan oleh Deddy Corbuzier di tahun 2013 lalu dan meninggalkan banyak pro dan kontra.

Tapi jika di lakukan sesuai aturan yang benar, banyak lho yang membuktikan kalau diet OCD ini berhasil. Lalu bagaimana sih cara menerapkan diet ala ala Deddy Corbuzier ini? Yuk, ikuti panduan lengkapnya di bawah ini!

Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

Cara diet OCD ini merupakan program diet unik dan berbeda jika di bandingkan dengan diet populer lainnya. Jika kebanyakan diet lebih berfokus pada pengurangan porsi dan pembatasan porsi makan, maka diet OCD ini malah sebaliknya. Wah kok bisa gitu, ya? Dan seperti apa ya penerapannya? Simak informasi berikut ini, ya!

  • Jendela Makan Pertama (16:8)

Pada jendela makan pertama ini, kamu punya waktu 8 jam untuk makan lalu berpuasa selama 16 jam setelahnya. Misalnya nih jam 10 pagi sampai 8 jam berikutnya kamu boleh makan apa saja. Tapi setelah itu, berpuasalah selama 16 jam.

Saat menjalani cara diet ini kamu tetap boleh minum air, sedangkan untuk minuman lain sebaiknya dihindari. Jendela ini adalah jendela awal dalam penerapan diet OCD. Ulangi langkah ini hingga tubuh bisa beradaptasi, lalu lanjutkan ke level jendela berikutnya.

  • Jendela Makan Kedua (18:6)

Untuk jendela makan kedua ini punya waktu yang sedikit berbeda. Kamu akan punya waktu makan selama 6 jam dan selama 18 jam setelah itu harus berpuasa. Misalnya kamu makan pada jam 10, maka waktu makan akan berakhir pada jam 4 sore.

Jadi setelah jam 5 kamu harus berpuasa selama 18 jam. Jika tubuh sudah beradaptasi dengan jendela makan pertama tapi sulit menerapkan jendela makan kedua, kamu tetap bisa menggabungkan dua jendela makan ini. Jika kamu menggunakan jendela makan pertama selama 6 hari, maka di hari ke 7 gunakan jendela makan kedua.

  • Jendela Makan Ketiga (20:4)

Dalam menerapkan cara diet OCD ala Deddy Corbuzier ini, menerapkan jendela makan berarti membatasi waktu makan. Jadi semakin tinggi levelnya, maka makin terbatas pula waktu yang di izinkan. Pada jendela ketiga ini kamu bisa makan hingga 4 jam.

Kemudian, kamu harus berpuasa selama 20 jam yang tersisa. Jika mulai di jam 11, maka sampai jam 3 sore kamu bebas makan apa saja. Lalu untuk 20 jam ke depan maka harus berpuasa. Kalau masih kesulitan untuk melakukan jendela ini, maka gabungkan saja dengan jendela sebelumnya.

Misalnya pada hari Senin-Kamis kamu menerapkan jendela makan pertama. Lalu di hari Jumat-Sabtu kamu bisa menerapkan jendela makan kedua, sedangkan di hari Minggu jendela makan ketiga.

  • Jendela Makan Keempat

Untuk jendela makan yang terakhir ini sebaiknya tidak kamu dilakukan jika tubuhmu belum terbiasa dengan urutan jendela makan di atas. Sebab, pada jendela ini kamu harus berpuasa selama 24 jam penuh. Yang berarti kamu tidak boleh makan dan hanya bisa makan sekali sehari.

Misalnya kamu makan jam 10 pagi, maka jam makan selanjutnya adalah pada jam 10 pagi di hari berikutnya. Sekilas, batasan makan di jendela keempat dalam diet OCD ini memang terdengar cukup ekstrem. Jadi, sebaiknya periksa dulu apakah tubuhmu sudah terbiasa dengan pola jendela makan sebelumnya atau tidak.

Itulah dia cara diet OCD ala Deddy Corbuzier yang bisa kamu coba nih jika malas menerapkan pola diet yang mengharuskanmu berolahraga. Sebab diet ini juga diklaim bisa berhasil sekalipun kamu tidak menggabungkannya dengan olahraga khusus seperti halnya program diet lain. Bagaimana, tertarik mencoba cara diet satu ini?

INGIN BERAT BADAN TURUN 5 KG DALAM SEBULAN? MINUM NEWLAB FITLOGY TEA DRINK, YUK!

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

Cara diet ala masyarakat Asia kini sudah menarik perhatian banyak orang karena efektivitasnya dalam menjaga kesehatan dan berat badan sekaligus. Pola makan ini mulanya terinspirasi dari kebiasaan makan tradisional di negara-negara Asia yang kaya akan bahan alami,...

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

Teh detox menjadi salah satu jenis teh yang di klaim mampu membersihkan dan membuang racun dalam tubuh sekaligus menjaga berat badan supaya tetap ideal. Tapi benarkah teh detox se-efektif itu? Teh ini memang telah populer selama bertahun-tahun, terutama bagi mereka...

10 Manfaat Mengonsumsi Teh Detoks Secara Rutin

10 Manfaat Mengonsumsi Teh Detoks Secara Rutin

Bagi kamu yang mencari alternatif untuk bisa mendapatkan tubuh ideal bisa mengonsumsi yang namanya teh detoks. Teh yang satu ini sudah ada sejak lama dan terbukti ampuh mengeluarkan racun didalam tubuh. Selain untuk diet, teh detox juga dipercaya dapat melancarkan...