fbpx

Kapan Waktu yang Tepat Konsumsi Minuman Kolagen?

Seiring berjalannya tahun, muncul produk-produk skincare serta minuman ‘ajaib’ yang bisa membantu memperbaiki penampilan. Berbagai macam produk baru dirilis di pasaran, untuk membantu masyarakat Indonesia memiliki kualitas kulit yang lebih bagus. Misalkan saja, dengan mengkonsumsi minuman kolagen Beaudelab yang sudah terbukti bisa membuat kulit makin mulus. 

Mengkonsumsi minuman kolagen memang sangat penting kalau kamu ingin memiliki kulit yang sangat mulus.  Selain pengetahuan mengenai manfaat minuman kolagen, ketahui juga kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya. 

Manfaat Mengkonsumsi Minuman Kolagen

Sebelum mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi minuman kolagen, ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat di dalamnya. 

  1. Membantu Memperbaiki Kinerja Ginjal

Kolagen sendiri memiliki manfaat, yaitu untuk membantu ginjal dalam menyaring racun. Nah, kalau kadar collagen cukup, maka kinerja ginjal pun akan berjalan dengan baik dan lancar. Sebaliknya, bila kadar kolagen kurang, maka ginjal akan bekerja terlalu keras menyaring racun. 

  1. Memenuhi Kebutuhan Protein

Kolagen sendiri bekerja dengan tujuan meringankan kinerja tubuh dalam memecah protein sehingga metabolisme pun berjalan dengan lancar. Nah, tentunya dengan begini maka masalah perut kembung pun akan teratasi. 

  1. Menjaga Kekuatan Kuku

Bila kamu ingin memiliki kuku yang lebih kuat, maka pastikan untuk mengkonsumsi beberapa sumber protein seperti ikan, putih telur, kaldu tulang dan kerang. Selain itu, ternyata kamu juga bisa meningkatkannya dengan mengkonsumsi kolagen yang bermanfaat untuk menguatkan pertumbuhan kuku. 

  1. Mengatasi Rambut dari Kerusakan

Nah, ternyata kolagen sendiri juga bisa membantu melindungi rambut dari berbagai macam penyebab kerusakan. Ini karena di dalam kolagen terdapat asam amino yang berguna untuk mengatasi berbagai macam kerusakan rambut. 

  1. Membantu Mencegah Tumbuhnya Uban

Tak hanya mengatasi rambut rusak, ternyata dengan minum collagen maka bisa membantu mengatasi pembentukan uban. Nah, adanya collagen bisa membantu melawan radikal bebas yang dipengaruhi oleh stress, serta polusi yang menggumpal. 

  1. Meningkatkan Kesehatan Pembuluh Darah

Nah, ternyata kolagen sendiri juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung serta pembuluh darah, lho. Ini karena kolagen akan bekerja meningkatkan kesehatan arteri, pembuluh darah yang bertugas untuk membawa darah dari jantung menuju seluruh tubuh. 

  1. Membantu Meningkatkan Metabolisme

Nah, ternyata metabolisme tubuh sendiri tak hanya diperoleh dari aktifnya kita berolahraga atau mengkonsumsi makanan bernutrisi saja. Kamu juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh dengan mengkonsumsi minuman kolagen. 

  1. Membuat Usus Lebih Sehat 

Minuman kolagen memang sangat bisa membantu kamu untuk meningkatkan kesehatan, khususnya guna membuat usus terlihat lebih sehat. Nah, dengan adanya kolagen, maka kesehatan usus pun akan semakin lancar. 

Sistem pencernaan akan terbantu semakin lancar karena kolagen yang ada di jaringan ikat usus bisa membantu memperkuat lapisan pelindung di dalam saluran pencernaan. 

  1. Membantu Tulang Rawan

Ketika jumlah kolagen semakin berkurang karena bertambahnya usia, maka resiko tulang keropos pun juga akan meningkat. Nah, guna mengatasi terjadinya tulang keropos di usia tua, Beaudelove bisa memperbanyak minuman kolagen sedari muda, nih. 

  1. Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kulit

Mengkonsumsi minuman mengandung kolagen akan membantu Beaudelove menghilangkan selulit, serta membuat kulit jadi semakin halus. Bonusnya, bila diminum dalam jangka waktu yang agak lama, maka kulit pun akan semakin cerah serta putih. 

minuman dengan kolagen

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengkonsumsi Minuman Kolagen?

Kalau sudah tahu manfaatnya, jangan lupa juga buat mengerti kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi kolagen. Nah, berikut ini adalah beberapa waktu terbaik yang bisa kamu pilih untuk minum kolagen agar efeknya semakin maksimal. 

  1. Konsumsi Kapanpun

Sebenarnya, minuman kolagen bisa dikonsumsi kapan saja, baik itu pagi, siang serta malam hari. Tidak usah terlalu berpedoman pada teori kalau minum kolagen di waktu tertentu bisa memberikan efek yang lebih baik. 

Misalkan saja, ada teori yang bilang kalau konsumsi minuman kolagen lebih baik dilakukan di pagi hari karena bisa terserap dengan baik saat perut kosong. Ada juga yang bilang kalau minuman kolagen sendiri bisa membantu tidur lebih nyenyak saat diminum di malam hari. 

Well, sebenarnya kapanpun kamu mengkonsumsi minuman kolagen, akan memberikan efek yang sangat baik bila diminum secara rutin. 

  1. Minum Mendekati Masa Menopause

Ada yang bilang kalau mengkonsumsi minuman kolagen di usia 20 an bisa membantu memperlambat menopause. Well, sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar juga. Cukup konsumsi minuman kolagen 5 tahun sebelum mendekati masa umum menopause supaya mundur. 

  1. Imbangi dengan Aktivitas Sehat Lain

Kolagen memang bisa membantu kamu memiliki kulit sehat impian, tetapi tentu saja konsumsinya harus diimbangi dengan melakukan aktivitas lain. Beberapa hal, seperti misalkan olahraga, meditasi serta mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna harus kamu lakukan agar minuman kolagen bisa berefek baik pada tubuh. 

  1. Pilih Minuman Kolagen dengan Vitamin C

Pastikan untuk memilih produk kolagen yang juga mengandung antioksidan semacam vitamin C agar kulit pun terlihat semakin bagus. Tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri dan perlu mencernanya setiap hari. Oleh karena itu, para ahli pun menyarankan untuk menggunakan produk suplemen kolagen yang juga mengandung vitamin C. 

  1. Pastikan Produk Kolagen Dibuat Dari Bahan Alami yang Terjaga Kualitasnya

Saat ini, ada banyak sekali produk kolagen yang dibuat dari hewan, termasuk diantaranya adalah sapi serta ayam. Nah, jangan asal-asalan memilih produk collagen dan pastikan produk dibuat dari ayam serta sapi pilihan. 

manfaat minuman kolagen

Hewan-hewan pilihan biasanya diberi makan dan dibesarkan menggunakan asupan makanan pilihan. Rumput yang digunakan pun juga terlihat bersih serta gemuk dan tidak ditanam dengan terlalu banyak pestisida. 

Hindari produk minuman collagen buatan yang menggunakan gluten, perasa serta pewarna buatan. 

Nah, inilah dia lima aturan menggunakan atau mengkonsumsi produk minuman kolagen di waktu yang tepat. Intinya sih, produk kolagen bisa bekerja secara maksimal asalkan kamu menggunakannya secara rutin. 

Beaudelab juga memiliki produk kolagen versi serbuk bernama Beaudelab Collagen Drink. Produk collagen ini sudah digunakan oleh banyak artis dan juga memiliki rating yang sangat tinggi lewat aplikasi Shopee. 

Produk Beaudelab Collagen drink terbukti ampuh mencerahkan kulit dan membantu tubuh semakin putih. Tanpa perlu injeksi pemutih atau krim abal-abal lainnya, rasakan perubahan yang luar biasa dari minuman collagen produksi Beaudelab. Tersedia harga promo serta diskon kalau kamu berbelanja di shopee official Beaudelab.

Baca Juga:

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...