fbpx

5 Jenis Treatment Modern Untuk Membuat Bulu Mata Panjang

Banyak banget cewek yang ingin bulu matanya semakin panjang. Tak cuma bikin penampilan jadi semakin menarik, bulu mata panjang dan lentik memang bisa meningkatkan kepercayaan diri, lho. Berbagai macam cara pun akhirnya dilakukan untuk membuat bulu mata panjang. Mulai dari datang ke klinik kecantikan, hingga melakukan operasi dan perawatan lainnya untuk membuat bulu mata semakin tebal dan panjang. 

Sayangnya, tidak semua orang dikaruniai bulu mata yang bagus, sehingga banyak yang terobsesi membuat bulu mata panjang. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk memperoleh hasilnya. Namun, tidak perlu khawatir karena saat ini sendiri sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh bulu mata yang terbilang panjang dan lentik. 

Beberapa Jenis Treatment Unik Untuk Membuat Bulu Mata Panjang

Ada banyak sekali treatment yang dilakukan untuk membuat bulu mata panjang. Semakin modern zaman, semakin bermacam pula metode yang dilakukan untuk membuat bulu mata jadi semakin memanjang. Ini dia beberapa jenis treatment yang bisa kamu coba. 

  1. Treatment Serum 

Kelopak mata yang tebal dan panjang bisa dirangsang dengan menggunakan serum. Nah, saat ini sudah tersedia banyak sekali serum khusus untuk membantu merawat bulu mata supaya panjang dan lebat. Meskipun kamu perlu bersabar dalam meraih hasilnya, setidaknya cara ini sangatlah aman karena terbilang natural dan sehat. 

Beaudelab juga memiliki serum untuk membantu memanjangkan bulu mata agar semakin sehat dan cepat tumbuh. Produk Beaudelab Treatment Serum sudah diformulasikan oleh ahli yang sudah paham di bidangnya. 

Mata yang indah dengan bulu mata yang lumayan panjang pastinya akan membuat kamu semakin menarik. So, oleskan serum Beaudelab secara rutin meskipun sedikit, untuk membuat bulu mata jadi semakin lentik. 

  1. Lash Tint

Bagi kamu yang memiliki kelopak mata lebih tebal dan hitam, maka treatment Lash Tint sendiri cocok sebagai pilihan yang tepat. Treatment dengan bulu mata ini menggunakan pewarna khusus berbahan dasar keratin. 

Dinamakan Lash Tint karena prosesnya mirip dengan lip tint. Dimana diberikan pewarna khusus supaya tampilan bulu mata semakin hitam pekat. Nah, keratin sendiri digunakan untuk membuat bulu mata semakin sehat serta kuat. 

Lash Tint sendiri membutuhkan waktu sekitar setengah hingga satu jam. Terbilang sebagai treatment yang cepat karena proses pengerjaannya sangat sederhana. Bahkan, kamu tidak dilarang mengucek mata serta menggunakan pembersih dengan bahan minyak. 

Sayangnya, Lash Tint sendiri juga memiliki resiko. Penggunaan cairan khusus untuk mewarnai bulu mata bisa memicu reaksi alergi. Bila produk yang dipakai kurang terpercaya, maka resiko infeksi mata pun terjadi. 

Sedikit tips, bagi kamu yang ingin melakukan treatment eyelash di suatu tempat, pastikan kredibilitas lokasi tempat itu. Selain itu, pastikan tempat kamu melakukan treatment Lash Tint memiliki staf yang sudah tersertifikasi. 

Lash tint sendiri merupakan metode melentikkan bulu mata modern yang cocok untuk kamu yang punya bulu mata pendek dan tipis. Meski tidak bisa memanjangkan, tetapi treatment Lash Tint ini sendiri cocok untuk kamu yang ingin memiliki bulu mata cantik. 

  1. Lash Lift

Beda dengan eyelash extension, lash lifting sendiri adalah metode perawatan melentikkan bulu mata dengan memanfaatkan bulu mata asli. Bila eyelash extension sendiri sendiri mengharuskan treatment dengan bulu mata palsu, maka eyelash extension sendiri akan menggunakan bulu mata asli. 

Tindakan pertama yang dilakukan dengan eyelash extension ini sendiri adalah dengan mensterilkan area mata. Pasien diharuskan mencuci wajah, termasuk area atas dan bawah mata. Kemudian, mata pun juga dibersihkan. Nah, selotip pun akan dipasangkan di bagian bawah dan atas mata. 

Lalu, bagian atas mata pun juga diaplikasikan dengan silikon pads. Nah, Bila sudah siap maka serum pun akan diaplikasikan dan dibiarkan selama kurang lebih 20 menit. 

Kemudian, proses terakhir adalah mengaplikasikan tinta. Proses ini akan digunakan untuk menghitamkan dan menebalkan bulu mata. Proses keratin lash lift akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. 

membuat bulu mata panjang 1

Meski prosesnya terbilang lama, tetapi sesuai dengan hasil yang akan kamu terima. Dengan Lash Lift, maka kamu akan merasakan ketahanan hingga 6 minggu lamanya. Namun, setelah melakukan treatment lash lift tidak disarankan untuk menggunakan maskara selama kurang lebih 48 jam. Saat ini, harga treatment lash lift dimulai dari 200 hingga 500 ribu. Termasuk wajar untuk hasil yang luar biasa bagus. 

  1. Eyelash Perming

Treatment eyelash perming sendiri merupakan perawatan dengan teknik mengeritingkan bulu mata di bagian kelopak mata. Tujuannya supaya bulu mata semakin terlihat panjang serta tebal. Biasanya, bulu mata akan ditempelkan pada kelopak mata ke foam roller yang sudah dipanaskan. Kemudian, bulu mata pun akan tetap lentik selama 2 hingga 4 bulan. 

  1. Eyelash Extension

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk membuat bulu mata panjang adalah dengan memanfaatkan Eyelash extension yang djual di e-commerce. Kamu bahkan bisa memasang bulu mata palsu ini sendiri dengan beberapa cara. Enaknya, eyelash extension ini bahkan bisa bertahan sampai 6 bulan tergantung masa perawatan. 

Bagi kamu yang ingin memasang eyelash extension sendiri, silahkan persiapkan beberapa barang, diantaranya adalah: Selotip, Brush eyelash, eye tape, bulu mata extension, ring atau wadah untuk lem extension, lem khusus eyelash extension serta pinset. 

Kemudian, gunakan solatip dan tempelkan di bagian kelopak. Tujuannya untuk mengangkat kelopak mata supaya lebih mudah saat ditempelkan eyelash. Kemudian, tempelkan eye tape atau stiker mata yang berguna untuk memisahkan bulu mata bawah dengan atas. 

Lalu, tuangkan lem pada setetes wadah kecil. Nah, kemudian silahkan cungkil eyelash extension helai per helai secara hati-hati, kemudian celupkan ke ujung eyelash menggunakan tangan kanan, kemudian belah rambut bulu mata dengan pinset dan tangan kiri. 

Bila sudah, tempelkan pada kulit di sekitar bulu mata untuk mencegah terjadinya iritasi. Kamu pun juga bisa memanfaatkan kipas untuk mengeringkan bulu mata. Kemudian, sisir bulu mata dengan brush eyelash pelan-pelan supaya hasilnya semakin rapi. 

***

Inilah dia lima jenis treatment modern untuk memanjangkan bulu mata. Tentu saja, treatment semacam ini memerlukan biaya yang tak sedikit sehingga kamu perlu merogoh kocek lebih dalam. 

Jangan khawatir, saat ini tersedia serum terbaik untuk membantu membuat bulu mata panjang. Dengan serum Beaudelab, kamu pun bisa semakin cantik karena bulu matamu makin lentik nan panjang!

Baca Juga:

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Manfaat Biotin Dalam Serum Bulu Mata

Manfaat Biotin Dalam Serum Bulu Mata

Menggunakan serum bulu mata yang mengandung biotin secara rutin ternyata akan memberikan banyak sekali manfaat kepada penggunanya. Seperti membantu memperkuat bulu mata, menebalkan, dan menjaga supaya bulu mata tetap lembap. Ini bisa saja terjadi, karena biotin ialah...

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Minyak Kemiri

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Minyak Kemiri

Sekarang ini cara memanjangkan bulu mata dengan bahan-bahan alami kian banyak di gemari. Bulu mata yang panjang merupakan dambaan banyak orang, terutama buat wanita yang ingin tampil dengan mata yang lebih lentik. Selain itu, bulu mata yang sehat dan kuat juga...

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Kimia

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Bahan Kimia

Agar terlihat menarik ada beberapa cara memanjangkan bulu mata yang harus kamu ketahui, salah satunya adalah menggunakan bahan kimia. Namun sebelum menggunakannya, kamu harus memilih cara yang benar supaya bisa mencegah kerontokan agar membuat bulu mata tetap sehat....