fbpx

Ini Dia Aturan Diet IU yang Lengkap, Simak!

Badan yang langsing dan kecil sangat digemari oleh banyak orang. Ketika badan langsing, mau pakai baju apa aja kelihatan cocok, ya? Memang sih, kecantikan tidak ditentukan oleh standar berat badan. Namun, nggak ada salahnya juga mencoba menurunkan berat badan supaya tubuh sehat dan enak dipandang. Nah, salah satu metode penurunan berat badan yang ramai dibicarakan adalah diet IU. Pola makan IU sendiri sempat disorot oleh media Korea Selatan sebagai metode penurunan berat badan yang efektif.

Bahkan, saking viralnya diet IU, beberapa netizen pun menamakan diet ini sebagai ‘IU diet challenge’. Nah, seperti apa sih diet IU yang sempat viral?

Aturan Diet IU, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Seperti yang diberitakan oleh banyak media, diet ala IU sendiri mencoba membatasi makanan secara ketat. IU sendiri mencoba membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan kalori yang sangat rendah. Bahkan, hanya dalam waktu satu minggu sendiri bisa menurunkan berat badan hingga 8 sampai 10 Kg.

Namun, perlu kamu tahu kalau diet ala IU ini nggak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Diet IU sendiri memang tujuannya dilakukan untuk pemotretan album sehingga perlu dilakukan proses penurunan berat badan dalam waktu singkat.

IU sendiri mengklarifikasi kalau dirinya sempat mengalami gangguan makan sekitar tahun 2014. Ini adalah tahun dimana IU melakukan pemotretan album dan sebentar lagi meluncurkan album terbarunya.

So, kalau kamu inginnya punya badan yang langsing saat akan menghadiri acara semacam pernikahan atau wisuda, bisa coba lakukan diet IU. Dijamin, berat badan kamu bisa turun secara cepat.

Makan Ubi Jalar dan Apel

Saking seriusnya, IU sendiri mencoba menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi dua buah ubi jalar dan apel. Apel dimakan IU pada pagi hari sebagai menu sarapan, bersamaan dengan susu. Nah, untuk makan siang dan malam IU akan mengkonsumsi dua buah ubi jalar. IU tidak mengkonsumsi apapun selain ubi jalar dan juga apel.

Nah, kenapa ubi jalar? Jelas saja karena kandungan serat yang sangat banyak di dalam ubi bisa membantu tubuh cepat mencernanya. Fungsi serat sendiri yaitu untuk membantu mempercepat makanan terdorong keluar dari usus, sehingga membantu mempercepat buang air besar.

Nah, dengan buang air besar yang lebih lancar, akan membantu berat badan turun lebih cepat, lho!

Kandungan prebiotik di dalam usus sendiri, misalkan saja rafinosa, inulin dan FOS sendiri membantu menjaga kesehatan usus dengan baik.

Kenapa Ubi Jalar?

Ubi jalar sendiri juga sangat kaya akan air sehingga bisa membantu mengatasi dehidrasi pada tubuh. Nah, banyak nih orang-orang yang mencoba diet, tetapi selalu gagal karena tidak memperhatikan asupan air yang masuk ke tubuh.

Banyak sekali orang diet yang berusaha menurunkan berat badan kemudian tidak lanjut karena merasa lemas. Jelas saja, saat diet hal pertama yang berkurang dari tubuh adalah air putih. Nah, dengan keluarnya zat mineral ini, maka badan pun bisa lemas. Untungnya kandungan air mineral di dalam ubi sendiri sangat melimpah, membuat badan pun tidak lemas meski melakukan diet IU.

diet iu 2

Kelebihan Ubi jalar sendiri juga ada pada kemampuannya untuk membuat perut cepat kenyang. Perlu kamu tahu bahwa mengkonsumsi ubi berukuran sedang sendiri sama saja dengan makan satu centong kecil nasi sebanyak 100 gram.

Kenapa Apel?

Apel sendiri bisa membantu proses penurunan berat badan karena kandungan serat pektin di dalam buah apel sendiri bersifat larut dan tidak larut. Ini artinya, apel bisa mengontrol kadar lemak dan gula di dalam darah.

Nah, apel yang dikonsumsi ketika diet IU sendiri bisa dibilang sebagai apel khusus. Namanya adalah apel fuji. Banyaknya kandungan nutrisi pada apel fuji sendiri menjadikannya salah satu makanan yang sangat cocok untuk diet. Apel fuji sendiri bisa digunakan sebagai menu diet karena kemampuannya dalam menurunkan lemak.

Bahkan, bila kamu mengkonsumsi apel fuji sebelum mengkonsumsi makanan berat, akan membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh di beberapa bagian badan. Tak cuma itu, apel fuji sendiri juga sangat bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Apel fuji juga bisa membantu menurunkan level kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi kamu yang memiliki kelebihan berat badan. Apel fuji tentunya cocok dikonsumsi bagi semua kalangan umur.

Nah, jenis-jenis apel berikut ini sangat cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Cocok untuk kamu simak agar bisa dijadikan wishlist menu terbaik untuk menurunkan berat badan.

1. Apel Malang

Bagi kamu yang lagi berkunjung ke malang dan lagi sedang program diet, mungkin bisa coba mampir ke pedagang buah yang ada di malang. Apel malang sendiri terkenal memiliki kandungan terbaik yang cocok sebagai menu diet, lho. Nah, beberapa jenis apel Malang sendiri adalah Anna, granny smith, dan juga manalagi.

Bicara seputar apel manalagi, ini adalah jenis apel yang merajai pasaran lokal di Indonesia. Baunya yang khas serta ukurannya yang terbilang kecil membuatnya mudah diingat. Saat matang, warna kulit buahnya akan berwarna hijau kekuningan.

Apel manalagi mengandung zat quercetin yang berguna untuk membantu menambah metabolisme dan menekan resiko naiknya berat badan.

2. Pink Lady

Apel Pink Lady sendiri juga cocok dikonsumsi sebagai menu diet. Apel ini biasanya terkenal juga dengan nama crisp pink. Kandungan kalori tanpa lemak dalam apel pink lady rupanya juga cocok sebagai pengganti apel fuji di diet iu. Tak cuma itu, kandungan vitamin C di dalamnya sangat cocok sebagai sumber vitamin alami untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Royal Gala

Apel royal gala merupakan varian apel yang lumayan populer di negara kita. Ciri khas dari apel Royal Gala adalah tekstur kulitnya yang lumayan tipis dan berdaging. Bahkan, apel gala sendiri ternyata bisa membantu menurunkan berat badan pada anak-anak yang mengalami obesitas.

Kandungan serat yang sangat tinggi di dalam apel Royal Gala sendiri terbilang lumayan tinggi sehingga bisa membantu memperlancar buang air besar. Selain itu, kalori dalam apel Royal Gala terbilang rendah, yaitu sekitar 60 hingga 80. Tentunya dengan jumlah yang kecil ini kamu nggak perlu khawatir berat badan naik hanya karena makan apel Royal gala.

BACA JUGA:

 

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

5 Cara Diet Ala Masyarakat Asia

Cara diet ala masyarakat Asia kini sudah menarik perhatian banyak orang karena efektivitasnya dalam menjaga kesehatan dan berat badan sekaligus. Pola makan ini mulanya terinspirasi dari kebiasaan makan tradisional di negara-negara Asia yang kaya akan bahan alami,...

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

6 Keuntungan Minum Teh Detox Setiap Hari

Teh detox menjadi salah satu jenis teh yang di klaim mampu membersihkan dan membuang racun dalam tubuh sekaligus menjaga berat badan supaya tetap ideal. Tapi benarkah teh detox se-efektif itu? Teh ini memang telah populer selama bertahun-tahun, terutama bagi mereka...

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

10 Keuntungan Mengonsumsi Teh Detoks Di Pagi Hari

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi teh detoks secara rutin saat pagi hari. Minuman ini diyakini dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit dan ampuh untuk mengeluarkan racun di tubuh. Tak hanya sebagai cara diet saja, melainkan juga...