fbpx

Tips Memilih Produk Untuk Memutihkan Ketiak Hitam

Bagi sebagian orang, memiliki ketiak yang gelap dapat mengurangi rasa percaya diri. Jadi meski bukan kondisi yang berbahaya, banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk memutihkan ketiaknya baik secara alami maupun dengan obat-obatan tertentu.

Jika kamu ingin mencerahkan ketiakmu, maka kamu perlu memperhatikan bahan dan metode yang benar dan aman, agar prosedurnya tidak mengiritasi kulit. Produk yang biasa digunakan untuk memutihkan ketiak adalah Deodorant .

Cara Memutihkan Ketiak

Kamu harus tahu cara memilih deodoran yang tepat agar tidak menimbulkan masalah pada kulit ketiak. Mengapa demikian? Hal ini karena kulit ketiak sangat sensitif dan rentan mengalami iritasi di area tersebut. Oleh karena itu, sangat perlu untuk berhati-hati saat membeli deodoran.

Membeli deodoran sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas sehari-hari yang intens yang dapat menyebabkan produksi keringat berlebih. Sebenarnya keringat yang dihasilkan tubuh tidak berbau, namun bau tidak sedap bisa muncul karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat.

Karena itu, jangan sampai memilih Deodorant  dan berikut tips memilih deodorant yang aman digunakan.

Tips Memilih Produk Deodorant yang Aman Digunakan

Mungkin campuran bakteri dan keringat tidak bisa dihindari, tapi disinilah penggunaan deodoran sangat penting. Hal ini karena deodoran memiliki tugas yang sangat penting dalam mengurangi bau tidak sedap dari keringat yang bercampur dengan bakteri dan dapat membuat tubuhmu tetap wangi. Bahkan deodoran mampu menangkal bakteri pada kulit, sehingga mengurangi kemungkinan bau tak sedap saat berkeringat.

  1. Pilih Deodorant dengan Antiperspirant

Kamu harus memperhatikan apakah deodoran yang kamu pilih mengandung antiperspirant atau tidak. Antiperspirant adalah bahan yang dapat menghilangkan bau tak sedap dan menghambat keringat, serta mengurangi kelembapan ketiak. Deodoran ini sangat cocok untuk kamu yang berkeringat berlebihan dengan bau yang tidak sedap.

Semua produk deodoran harus mengandung antiperspirant. Kandungan tersebut akan terserap oleh pori-pori kulit dan akan efektif mengurangi produksi keringat berlebih. Dengan tidak berkeringat berlebihan, kamu dapat meminimalkan risiko berkembang biaknya bakteri penyebab bau badan. Ketiak kering membuat tubuhmu bebas bau sepanjang hari.

Meski antiperspiran merupakan bahan utama dalam deodoran, nyatanya masih banyak deodoran yang mengandung bahan berbahaya lainnya seperti aluminium klorida, paraben, dan alkohol. Jika digunakan terus menerus, produk deodoran yang mengandung bahan berbahaya cenderung mengganggu kesehatan kulit ketiak. Kamu akan direpotkan dengan risiko ketiak gelap, iritasi dan kering.

Karena itu sebaiknya pilihlah deodorant yang baik agar sesuai dengan warna ketiakmu dan efektif mencegah bau badan yang tidak sedap tanpa mengandung bahan-bahan berbahaya.

  1. Gunakan Deodorant Tanpa Alkohol

Saat memilih deodoran, sebaiknya pilih yang tidak mengandung alkohol. Apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena alkohol dapat memicu infeksi kulit ketiak. Jika kamu sudah memilih deodoran yang mengandung alkohol, hindari menggunakannya setelah mencukur bulu ketiak.

  1. Gunakan Deodorant seperti Perfum

Sebaiknya pilih deodoran yang wanginya seperti parfum yang kamu pakai. Karena jika kamu memilih jenis parfum yang berbeda dengan deodoran, maka aroma parfum tersebut bisa jadi tidak maksimal. Misalnya, jika kamu memilih parfum yang beraroma bunga, maka sebaiknya pilih deodoran yang beraroma musky, manis, atau beraroma bunga.

memutihkan ketiak 2

  1. Pilih Deodorant yang Sesuai dengan Kebutuhan Kamu

Sudah banyak varian deodoran yang bisa kamu temukan di pasaran seperti deodoran stik, roll-on, krim, gel dan aerosol (semprot) dan masing-masing memiliki kenyamanan yang berbeda saat menggunakannya. Karena itu, pilihlah deodoran yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.

Jika kamu sudah memiliki deodoran yang bagus untuk kebutuhan harianmu, maka kamu harus menggunakan deodoran dengan intensitas yang kamu butuhkan. kamu bisa menggunakan deodoran satu atau dua kali sehari, tergantung jenis dari aktivitasmu.

Waktu terbaik untuk mengoleskan deodoran adalah setelah mandi di sore atau malam hari. Saat itu, tubuhmu tidak berkeringat berlebihan sehingga antiperspirant bisa terserap sempurna oleh pori-pori kulit. Namun, kamu juga bisa menggunakan deodoran setelah mandi pagi sebelum memulai rutinitas yang jauh dari rumah.

  1. Kenali dulu jenis kulitmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memilih deodoran ketiak yang baik adalah mengenali jenis kulitmu. Jenis kulit ketiak mungkin berbeda dengan jenis kulit tubuh. Beberapa klasifikasi jenis kulit ketiak yang harus kamu waspadai antara lain:

Kulit normal: Kulit ketiak bersifat elastis dan memiliki warna yang sama dengan kulit bagian tubuh lainnya.

Kulit Kering: Kondisi ketiak yang kering menyebabkan kulit mudah terkelupas, mudah pecah, dan tampak kusam.

Kulit Sensitif: Kamu yang memiliki kulit ketiak sensitif seringkali mengalami alergi terhadap sejumlah bahan kimia. Alergi ini bisa menyebabkan kulit di ketiak menjadi merah, gatal, atau terasa panas.

  1. Memilih deodoran yang efektif untuk mengatasi masalah ketiakmu

Deodoran yang baik tidak hanya mengatasi masalah bau badan. Lebih dari itu, deodoran yang kamu pilih juga akan membantu mengatasi masalah ketiakmu, misalnya jika kulit ketiakmu kering, sensitif atau terlihat kusam.

Sebaiknya pilih deodoran yang baik untuk mengatasi keringat berlebih dan mengandung bahan-bahan alami. Kandungan bahan alami dalam deodoran akan membantu kamu mengatasi masalah ketiak jika kamu menggunakannya dengan sabar.

Keinginan akan kulit ketiak yang sehat dan bebas iritasi bukan lagi hal yang mustahil. Di pasaran sudah banyak bermunculan produsen atau merek deodorant. Pertama, kamu perlu mencari tahu apakah deodoran tersebut diproduksi oleh perusahaan besar atau tidak. Kamu bisa mencari informasinya di internet.

Penting juga untuk memperhatikan apakah deodoran yang kamu pilih sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Oleh karena itu, pilihlah deodoran yang diproduksi oleh produsen atau merek yang memiliki reputasi baik di kalangan konsumen.

Setelah mengetahui cara memutihkan ketiak, kalian harus tau juga cara memilih deodorant. Sebaiknya pilih deodorant spray atau roll-on yang memiliki tekstur ringan dan bening, sehingga tidak meninggalkan noda kuning atau abu-abu pada pakaian. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi kamu yang suka mengenakan kaos berwarna putih atau hitam.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba Ultra Whitening Underarm dari Beaudelab. Diformulasikan dari bahan-bahan berkualitas seperti Kojic Acid, Vitamin C dll yang sudah terbukti untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah hanya dalam waktu 24 jam. Ultra Whitening Underarm juga sudah mendapatkan izin BPOM jadi sudah pasti aman untuk dipakai sehari-hari. Tunggu apa lagi? Yuk cobain.

Baca Juga:

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Manfaat Menggunakan Pencerah Ketiak Secara Rutin

Manfaat Menggunakan Pencerah Ketiak Secara Rutin

Menggunakan pencerah ketiak secara rutin kini telah jadi tren populer yang banyak di gunakan. Apalagi ketiak yang cerah dan sehat telah menjadi salah satu ciri kebersihan dan perawatan diri yang baik. Di era sekarang ini banyak orang menggunakan berbagai cara untuk...

6 Cara Mencerahkan Ketiak Dengan Cepat

6 Cara Mencerahkan Ketiak Dengan Cepat

Cara mencerahkan ketiak dengan cepat merupakan langkah terbaik yang bisa kamu lakukan. Biasanya ketiak gelap terjadi karena suatu kondisi yang biasa di sebut acanthosis nigricans. Kondisi ini bisa terjadi dengan tiba-tiba dan bisa menimbulkan lipatan di sekitar tubuh....

5 Cara Mencerahkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

5 Cara Mencerahkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

Cara mencerahkan ketiak merupakan hal yang harus diketahui. Karena sebagian besar orang, menganggap hal itu memalukan. Bahkan, kulit ketiak yang terlihat lebih gelap bisa membuat beberapa orang menghindari penggunaan atasan tanpa lengan, mengenakan pakaian renang di...