fbpx

Cara Memutihkan Badan Hanya Dalam 7 Hari

Ada banyak cara untuk mencerahkan kulit hanya dalam waktu yang relatif singkat. Salah satu kendala dalam mencerahkan kulit adalah kulit kusam yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati pada kulit. Untuk mengatasi permasalahan yang dialami tersebut, biasanya kaum hawa akan menggunakan produk pemutih kulit.

Siapa yang tak ingin kulitnya putih dan bersih? Apalagi bagi para wanita yang trend-nya dituntut untuk memiliki kulit putih guna menunjang penampilan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti mencari tahu cara memutihkan kulit pada tubuh dengan aman. Bahan-bahan alami di sekitar kita dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Berikut penjelasan selengkapnya.

Berikut 12 Cara Memutihkan Badan Hanya Dalam 7 Hari

Kamu bisa melakukan proses perawatan ini dimanapun, baik di rumah atau menemui klinik profesional. Kamu juga bisa membuat lulur sendiri di rumah dengan melihat cara mudah membuatnya. Berikut beberapa cara memutihkan kulit badan secara alami yang bisa kalian terapkan di rumah.Lulur

  1. Lulur

Manfaat Lulur yang pertama untuk kulit adalah dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya wajah, tubuh juga membutuhkan eksfoliasi agar sel kulit mati bisa terangkat. Jika kalian melakukan perawatan lulur ini secara rutin tentunya dapat membantu pengelupasan kulit tubuh.

Kulit sering terkena radikal bebas dari polusi, paparan sinar UV, dan sumber lain yang akan membuat proses penuaan terjadi lebih cepat jika tidak dirawat dengan baik. Salah satu cara untuk mencegah penuaan kulit adalah dengan menggunakan lulur secara teratur.

  1. Sering Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih secara teratur sangat penting karena dapat membantu kulit tetap lembab dan meregenerasi kulit. Secara umum, orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi delapan gelas air putih berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter. Cara mencerahkan kulit pada tubuh secara alami cukup dengan mengonsumsi minuman air putih yang kaya akan mineral sehingga akan merawat dan meremajakan kulit.

  1. Mengkonsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Cara paling mudah untuk merawat kulit pada tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Misalnya, mengonsumsi sayuran dan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Selain membuat tubuh menjadi sehat, mengonsumsi makanan bergizi adalah salah satu cara yang patut dicoba untuk membuat kulit putih secara efektif. Saat kamu melakukan proses ini, sebaiknya hindari makanan yang berminya dan junkfood. Hal ini sangat penting untuk dihindari, karena dapat membuat kulit Anda terlihat kusam atau menyebabkan munculnya jerawat.

  1. Susu

Kolagen yang terkandung di dalam kulit berfungsi untuk menjaga kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Kandungan vitamin D yang ada pada susu dapat meningkatkan produksi kolagen. Selain itu terdapat juga vitamin B6 yang mampu merawat dan menjaga kelembapan pada kulit. Oleh karena itu susu merupakan salah satu cara memutihkan tubuh secara alami.

  1. Mentimun

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit agar kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit. Oleh karena itu, mentimun juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan badan secara alami.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki kandungan aloin dipercaya bermanfaat untuk mencreahkan kulit dengan cara memperlambat produksi melanin. Untuk memutihkan kulit secara alami, kalian bisa mengoleskan gel lidah buaya murni sebelum tidur. Kemudian bilas dengan air hangat keesokan paginya. Dijamin deh kulitmu putih hanya dengan 7 hari saja.

  1. Teh hijau

Teh hijau yang mengandung senyawa Epigallo, catechin, dan gallate memiliki kemampuan untuk memutihkan badan karena senyawa-nya yang bersifat antioksidan. Cara agar kulit putih menggunakan teh hijau sangat mudah, cukup dioleskan ke tubuh untuk memutihkan badan hanya dalam seminggu saja.

Campurkan 1 sendok makan, bubuk teh hijau, dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan gula. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas.

Hal ini dipercaya dapat membuat kulit putih hanya beberapa hari saja. Selain itu, ekstrak teh hijau dapat mengobati flek hitam pada wajah. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, mencegah penuaan dini, kemerahan, iritasi, dan melembabkan kulit.

  1. Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang cukup tinggi sehingga mampu mengobati flek hitam dan jerawat. Kamu bisa melakukan metode ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Caranya, encerkan cuka sari apel dengan air dengan perbandingan 1:1. Oleskan larutan tersebut pada kulit, diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang telah digunakan sejak zaman dahulu sebagai campuran lulur atau masker untuk mencerahkan kulit. Faktanya, senyawa kurkumin yang ada dalam kunyit memiliki efek mencerahkan, terutama pada kulit yang hiperpigmentasi.

Untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih putih, campurkan parutan kunyit dengan madu dan yogurt, lalu oleskan sebagai masker. Untuk kulit cerah maksimal, gunakan masker kunyit minimal 4 minggu.

  1. Kedelai

Kamu pasti sudah sering menemui kedelai, senyawa yang bernama Isoflavon dapat memiliki efek pencerah, antioksidan, dan anti-penuaan. Selain itu, kedelai juga dapat melindungi kulit dari kusam dan kerusakan akibat paparan sinar UVB matahari.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan memakai pelembab wajah yang terdapat ekstrak kedelai selama kurun waktu 12 minggu terlihat efektif dalam menyamarkan warna kulit, bintik hitam serta garis halus dan memperbaiki struktur kulit.

Sebagai cara memutihkan kulit secara alami, baik diolah secara ditumbuk atau blender kacang kedelai hingga halus.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun tak hanya untuk melebutkan kulit, tapi juga sanggup untuk memutihkan badan secara alami dan cepat. Minyak zaitun juga memiliki kandungan asam linoleat yang sangat berguna dalam menjaga komposisi kadar air yang terdapat pada kulit.

Selain itu, minyak zaitun mengandung banyak anti oksidan yaitu polifenol yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan. Pastinya cocok banget deh kamu jadikan ramuan agar kulitmu putih.

  1. Menggunakan Beaudelab Collagen Drink

Salah satu cara yang paling ampuh dalam memutihkan kulit adalah dengan mengonsumsi minuman yang mengandung kolagen sebagai salah satu bahan kandungannya. Kolagen dipercaya mampu membuat kulit lebih cerah karena dapat membantu kulit meregenerasi sel-sel kulit mati.

Salah satu produk minuman kolagen yang paling recommended saat ini yaitu Beaudelab Collagen Drink. Tidak hanya mengandung kolagen, tetapi juga mengandung bahan berkualitas lainnya seperti Amino acid dan Vitamin C. Diformulasikan oleh para ahli kecantikan dan telah mendapat izin edar dari BPOM. So, sudah pasti aman untuk di konsumsi.

Dapatkan Beaudelab Collagen Drink untuk bantu memutihkan kulit kamu hanya dalam waktu singkat! Dapatkan produknya, KLIK LINK INI untuk mendapatkannya. Cobain, yuk!

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit hanya dalam waktu 7 hari. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak vitamin seperti Vitamin C dan E. Serta, sering-sering meminum air putih agar kulit kamu selalu terhidrasi dan tidak cepat kering. Selamat mencoba ya!

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...