fbpx

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kilat Hanya 3 Hari

Memiliki gigi yang putih bersih tentunya akan memberikan rasa percaya diri yang tinggi. Bayangkan saja, apa jadinya jika gigi kamu menguning? Ingin membuka mulut pun pasti sudah merasa tidak percaya diri. Oleh karena itu, merawat gigi merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan. Beberapa hal yang harus kamu lakukan adalah mengetahui cara memutihkan gigi yang kuning.

Salah satu cara memutihkan gigi adalah dengan sikat gigi secara teratur. Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi akan sulit menjaga gigi tetap putih. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba beberapa cara memutihkan gigi dengan cepat dan aman seperti dibawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Kilat Hanya 3 Hari

Jika kamu ingin mencoba mengembalikan keputihan alami gigi di rumah, simak cara aman dan alami berikut ini.

  1. Menyikat Gigi dengan Benar

Untuk membersihkan gigi kuning, kamu harus menyikat gigi dengan cara yang benar minimal dua kali sehari. Terlebih, setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang menyebabkan gigi kuning seperti gorengan. Kamu perlu menyikat gigi kamu setidaknya selama dua menit pada setiap sesi.

Pastikan sikat gigi yang kamu gunakan dapat menjangkau setiap celah gigi, cukup gunakan sikat dengan lembut dengan gerakan melingkar di seluruh gigi. Kamu juga bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi. Jika memungkinkan, gunakan sikat gigi elektrik agar lebih efektif menghilangkan noda membandel pada gigi.

  1. Pasta Gigi Khusus

Seiring dengan perkembangan zaman, sebenarnya banyak produk pasta gigi pemutih yang banyak dijual di pasaran. Namun, khusus untuk pasta gigi pemutih yang diresepkan oleh dokter, mempunyai senyawa khusus yaitu bersifat abrasif. Hal ini memungkinkan pasta gigi ini lebih efektif menyembunyikan noda gigi dibandingkan pasta gigi biasa.

Salah satu upaya untuk membuat gigi lebih putih dapat menggunakan pasta gigi pemutih yang mengandung zat abrasif (keras) seperti alumina, silika, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat yang dapat mengikis noda kusam pada gigi.

  1. Soda kue dan jus jeruk

Ada berbagai cara cepat untuk bisa membuat gigi putih dan bersih dengan cara alami. Kamu bisa menggunakan soda kue dan jus lemon untuk membersihkan gigi dari karang gigi. Hal ini karena baking soda mengandung bahan yang dapat menyebabkan erosi pada lapisan gigi dan menyebabkan gigi menjadi sensitif dan cocok untuk memutihkan bahkan membersihkan karang gigi.

Bahan ini juga sangat mudah ditemukan dan memiliki sifat basa yang dapat membersihkan gigi dari noda. Kamu bisa menyiapkan beberapa bahan yang mudah ditemukan dirumah seperti mangkuk, baking soda, lemon, dan sendok.

Selanjutnya, tuangkan setengah sendok teh baking soda ke dalam mangkuk. Peras jeruk nipis dengan takaran setengah sendok teh juga. Setelah itu diamkan campuran baking soda dan jeruk nipis hingga menghasilkan busa berwarna putih. Aduk rata dengan sendok sampai busanya hilang.

Setelah didiamkan beberapa menit, tekstur yang dihasilkan akan menjadi sedikit kental dan tidak terlalu encer. Jika cairannya sesuai dengan tekstur yang diinginkan, kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan jari dengan gigi. Namun jika kurang nyaman, kamu juga bisa kok menggunakan sikat gigi atau kapas untuk aplikasinya.

Oleskan cairan tersebut secara merata pada seluruh bagian gigi. Biarkan selama satu atau dua menit untuk menghilangkan karang gigi pada gigi. Jangan terlalu lama mengoleskan cairan ini pada gigi, karena akan menyebabkan gigi menjadi keropos dan rapuh.

Setelah didiamkan selama dua menit, kamu bisa membilasnya dengan air dengan berkumur dengan air biasa. Dengan sering mengoleskan campuran soda kue dan jus lemon, gigi akan terlihat lebih putih dan bersih.

Kamu bisa membersihkan gigi menggunakan larutan ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Ada baiknya sebelum menggunakan cara ini, sudah berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mengetahui dampak dari penggunaan campuran tersebut. Karena cara ini cukup berbahaya jika terlalu sering digunakan.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Tinggi Kalium

Oleh karena itu, memperkuat email gigi bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah gigi menjadi kuning. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat yang kaya kalsium setiap hari, seperti keju dan brokoli. Penting untuk diketahui bahwa perubahan warna gigi dapat disebabkan oleh erosi email gigi yang memperlihatkan dentin di bawahnya.

  1. Mengkonsumsi Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah digunakan sejak lama sebagai produk pembersih alami. Asam asetat dalam cuka sari apel telah terbukti efektif dalam membunuh bakteri. Sifat antibakteri yang berguna untuk membersihkan mulut dan memutihkan gigi.

Tidak hanya berfungsi sebagai pemutih gigi alami, ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa cuka sari apel juga bisa membuat permukaan gigi menjadi lembut. Karena itu, sebaiknya tidak menggunakan cuka sari apel setiap hari karena dapat mengakibatkan gigi keropos dan sakit gigi.

  1. Menggosok Gigi Setelah Ngemil

Ngemil merupakan hal yang sering dilakukan untuk mengisi waktu luang, sambil bermain game atau menonton film. Namun, jangan lupa untuk menyikat gigi segera setelah makan agar gigi kamu tetap putih dan jadi kebiasaan sehari-hari.

Salah satu strategi mudah dan sederhana cara membersihkan gigi kuning adalah dengan membiasakan menggosok gigi setelah makan. Kemudian, membersihkan mulut dengan obat antiseptik juga baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  1. Makan lebih banyak buah

Makan buah-buahan, seperti pepaya, dianggap sebagai cara memutihkan gigi kuning yang tertinggal. Ini karena pepaya mengandung papain dan bromelin. Keduanya merupakan enzim yang dapat memutihkan gigi. Sebuah penelitian bahkan menyatakan, kedua enzim tersebut dapat memutihkan gigi secara efektif. Namun tentunya masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

Makanan yang tinggi serat juga merangsang produksi air liur yang berperan sebagai obat kumur alami dan anti bakteri. Kamu bisa mencoba cara memutihkan gigi secara alami di atas untuk hasil yang efektif. Namun, jika kamu tidak puas dan ingin memutihkan gigi dengan bantuan profesional, jangan ragu untuk mengunjungi dokter gigi untuk konsultasi.

  1. Menggunakan Teeth Whitening Kit

Metode ini digunakan untuk membuat gigi menjadi tampak lebih putih dan cerah hanya dalam waktu yang relatif singkat. Cara ini juga dinilai cukup aman karena tidak melukai lapisan enamel pada gigi.

Salah satu metode teeth whitening kit yang bisa kamu coba adalah Beaudelab Teeth Whitening Kit. Hasil bisa dilihat hanya dalam waktu 7 hari saja. Cara pemakaiannya praktis serta aman karena telah mendapatkan izin dari BPOM. Lapisan batuan ini dapat membuat gigi kamu lebih putih, bersih, dan lebih bersinar. Cara ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata atau berantakan.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memutihkan gigi hanya dalam waktu 3 hari. Selamat mencoba!

DAPATKAN BEAUDELAB TEETH WHITENING KIT DI SINI

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New

5 Cara Menggunakan Pemutih Gigi Dengan Maksimal

Warna gigi yang putih merupakan salah satu faktor penting yang perlu di perhatikan biar kamu punya senyum terbaik. Salah satu metode yang sering di pilih adalah dengan menggunakan pemutih gigi. Namun pemutih gigi ini perlu di gunakan dengan benar supaya hasil yang di...

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

Punya senyum dengan gigi putih yang bersinar cerah tentu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan semua itu, produk pemutih gigi menjadi salah satu solusi yang banyak di gunakan. Produk-produk ini mengandung berbagai zat yang bekerja dengan efektif untuk...

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan gigi tak harus dengan prosedur medis seperti halnya bleaching gigi, lho! Kamu juga bisa memutihkan gigi menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu temukan di rumah. Sebab selain meningkatkan rasa percaya diri, gigi yang putih cemerlang...