fbpx

Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Ada banyak orang yang mencari tahu cara memutihkan gigi secara alami agar senyum terlihat lebih indah dan menawan. Kamu dapat melakukan ini dengan banyak cara, mulai dari membersihkan mulut dengan tepat hingga berhenti merokok.

Banyak hal yang bisa menyebabkan gigi menguning, mulai dari terlalu banyak minum teh atau kopi, sering merokok, kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat hingga penipisan gusi seiring bertambahnya usia. nah kali ini kami akan membahas cara memutihkan gigi secara alami, jika kamu penasaran simak artikel ini dengan seksama.

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Secara Alami?

Memiliki gigi cerah adalah keinginan hampir mayoritas orang. Gigi yang putih dan bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri, terutama saat berinteraksi dengan orang lain. Bahkan demi mendapatkan gigi putih, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan khusus.

Namun bagi yang menginginkan gigi putih, cara alami ini bisa menjadikan gigi kamu bisa putih hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan relatif terjangkau.

Berikut Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagi yang ingin gigi putih tidak harus mengeluarkan banyak biaya, berikut cara alami yang bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan gigi putih sesuai keinginan. Antara Lain Seperti berikut:

  1. Jaga kebersihan gigi dan mulut

Langkah terpenting yang dapat Kamu lakukan untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Menyikat gigi secara teratur, setidaknya dua kali sehari, dapat membantu mencegah dan mengurangi munculnya noda yang menyebabkan gigi terlihat kuning.

Setelah menyikat gigi, Kamu juga disarankan untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi menggunakan benang. Jika perlu, gunakan obat kumur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Sikat gigi dengan baking soda

Menyikat gigi dengan baking soda dipercaya ampuh memutihkan gigi secara alami. Jadi tidak semua produk pasta gigi menggunakan baking soda sebagai bahan utamanya. Selain membeli pasta gigi dengan baking soda, Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air.

  1. Makan buah yang mengandung asam malat

Asam malat adalah zat alami dalam buah-buahan yang diklaim dapat memutihkan dan mengurangi noda pada gigi. Untuk mendapatkan manfaat asam malat ini, Kamu bisa mengkonsumsi beragam buah-buahan seperti stroberi, semangka, dan apel.

Selain mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung asam malat, kamu bisa mencoba nanas, jeruk, dan pepaya yang diklaim ampuh memutihkan gigi secara alami.

  1. Obat kumur dengan minyak nabati

Obat kumur dengan minyak nabati seperti minyak kelapa juga bisa menjadi pilihan pemutih alami. Pasalnya, minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan di mulut dan membunuh bakteri penyebab plak dan kerusakan gigi.

Jika tertarik, kamu bisa mencobanya, Kamu bisa mengaplikasikannya atau mengoleskan 1 sendok teh minyak kelapa selama 15-20 menit setiap hari. Namun, kamu tetap perlu berhati-hati untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak minyak kelapa.

Saat mulut kamu sudah siap, buang minyak kelapa ke tempat sampah dan bersihkan mulut dengan sikat gigi biasa.

  1. Siwak

Menggunakan siwak mungkin bukan yang pertama kali. Siwak telah digunakan sejak zaman kuno. Fungsinya, yang digunakan sebagai pasta gigi tradisional, juga memiliki manfaat lain, seperti pasta gigi alami. Caranya, gоѕоkkаn bаtаng siwak ѕесаrа mеrаtа kе gіgі. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali sehari.

  1. Garam

Pemutihan gigi menggunakan garam adalah cara alami selanjutnya. Kamu dapat menggunakan larutan garam untuk berkumur setiap hari. Bahkan zat anti bakteri dalam garam dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

  1. Arang

Arang alkali dapat menghilangkan noda kuning pada gigi. Kamu bisa menggunakannya dalam dosis kecil karena jika terlalu sering digunakan bisa merusak email gigi. Caranya, ambil sepotong arang untuk memasak lalu bersihkan. Tambahkan segenggam jus lemon untuk hasil yang lebih maksimal. Kemudian kamu bisa menyikat gigi hingga bersih setelah proses tersebut selesai.

Berikut Penyebab Gigi kuning di Bawah ini

Kebanyakan orang terlahir dengan gigi putih alami. Namun, ada beberapa hal yang menyebabkan gigi berubah warna dari gigi putih menjadi gigi kuning. Ternyata warna gigi juga ditentukan oleh DNA yang sama dengan DNA yang mempengaruhi warna mata dan rambut seseorang.

Perubahan warna gigi dapat terjadi secara bertahap. Faktanya, beberapa warna kuning pada gigi tidak bisa dihindari. Banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi kuning, seperti berikut ini.

  1. Makanan & Minuman

Konsumsi makanan dan minuman seperti kopi, teh, minuman berenergi hingga anggur merah dapat menyebabkan gigi menguning. Beberapa buah dan sayuran, seperti apel dan kentang, juga dapat menodai gigi, yang menyebabkan perubahan warna gigi.

  1. kebiasaan merokok

Selain merusak paru-paru dan organ tubuh lainnya, merokok juga bisa meninggalkan bekas di gigi. Tidak hanya merokok, merokok dengan cara lain, seperti mengunyah, juga bisa menyebabkan gigi menguning.

  1. Penggunaan obat-obatan

Pasien yang menjalani kemoterapi, terutama mereka yang menderita kanker berisiko lebih tinggi terkena penyakit gigi kuning. Namun, banyak obat, termasuk yang digunakan untuk mengobati asma dan tekanan darah tinggi, juga dapat menyebabkan gigi menguning jika sering dikonsumsi dan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Tidak Menjaga Kesehatan gigi

Pembentukan plak adalah salah satu penyebab utama munculnya noda pada gigi. Plak muncul sebagai akibat dari sisa makanan yang tidak dicuci, sehingga jaringan saliva secara bertahap menumpuk. Jika Kamu tidak menyikat gigi dalam waktu lama, plak akan menguning.

  1. Penuaan

Proses penuaan dapat menyebabkan gigi menguning. Seiring bertambahnya usia, lapisan email terluar menghilang dan akhirnya menunjukkan warna asli dentin, yaitu kuning. Hal ini sangat berisiko bagi orang lanjut usia yang tidak menyikat gigi dengan teratur.

  1. Terlalu banyak fluoride

Salah satu bahan dalam obat kumur dan pasta gigi adalah fluoride. Fluоrіdе sangat bеrgunа untuk mеlіndungі gіgі dаn mеnjаgа kеbеrѕіhаn mulut.  Namun, terlalu banyak fluoride dan asam dalam air liur justru bisa menyebabkan gigi menguning.

  1. Kecelakaan

Salah satu bahaya yang disebabkan oleh kecelakaan adalah menyebabkan gigi menguning. Jika email rusak, warna dentin akan terlihat. Bukan hanya anak-anak, tetapi orang dewasa yang berisiko jatuh dan terjadi kerusakan pada gusi beresiko mengalami perubahan warna gigi.

  1. Terapi antibiotik

Beberapa perawatan antibiotik, seperti tetrasiklin dan doksisiklin, diketahui menyebabkan gigi menguning bila diberikan kepada anak-anak berusia 8 tahun. Karena pada usia ini gigi anak-anak masih dalam tahap perkembangan. Selain itu, pencampuran dengan obat yang mengandung chlorhexidine dan cetylpyridinium juga dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memutihkan gigi secara alami. Sebagai cara alternatif, kamu wajib nyobain Beaudelab Teeth Whitening dari Beaudelah. Pemakaiannya cukup praktis dan kamu juga bisa melakukkannya kapanpun dan dimanapun.

Hasil sudah bisa dilihat sejak 7 hari pemakaian. Gigi terlihat lebih cerah dan bersih disbanding sebelum pemakaian. Sudah pasti aman digunakan karena telah mendapat izin edar dari BPOM. So, tunggu apa lagi? Yuk buruan cobain. 

DAPATKAN BEAUDELAB WHITENING TEETH DENGAN HARGA TERMURAH DI SINI

Logo Newlab Big Size
Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Kolagen dan Manfaatnya dalam Pengobatan Luka Bakar

Luka bakar adalah jenis cedera yang mempengaruhi kulit dan jaringan di bawahnya, sering kali disebabkan oleh paparan panas, bahan kimia, listrik, atau radiasi. Salah satu komponen penting yang telah digunakan dalam pengobatan luka bakar adalah kolagen. Kolagen tidak...

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Peran Kolagen dalam Menjaga Kesehatan Mata

Kolagen dikenal sebagai protein yang penting untuk kesehatan kulit, sendi, dan tulang. Namun, tahukah Anda bahwa kolagen juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata? Kolagen adalah komponen utama yang membentuk struktur mata, terutama pada kornea dan...

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kolagen dan Pencegahan Osteoporosis pada Lansia

Kekurangan kolagen menjadi salah satu penyebab munculnya osteoporosis. Penyakit osteoporos merupakan kondisi yang sering terjadi pada lansia, ditandai dengan penurunan kepadatan tulang dan meningkatnya risiko patah tulang. Salah satu komponen penting dalam menjaga...

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Kolagen untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Keamanan

Belakangan ini, kolagen semakin populer sebagai suplemen kesehatan, terutama di kalangan wanita yang ingin menjaga kecantikan kulit dan kesehatan sendi. Hal ini karena kolagen adalah protein alami yang memainkan peran penting dalam membentuk dan menjaga kesehatan...

What’s New

5 Cara Menggunakan Pemutih Gigi Dengan Maksimal

Warna gigi yang putih merupakan salah satu faktor penting yang perlu di perhatikan biar kamu punya senyum terbaik. Salah satu metode yang sering di pilih adalah dengan menggunakan pemutih gigi. Namun pemutih gigi ini perlu di gunakan dengan benar supaya hasil yang di...

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

4 Zat Yang Terkandung Dalam Pemutih Gigi

Punya senyum dengan gigi putih yang bersinar cerah tentu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan semua itu, produk pemutih gigi menjadi salah satu solusi yang banyak di gunakan. Produk-produk ini mengandung berbagai zat yang bekerja dengan efektif untuk...

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan gigi tak harus dengan prosedur medis seperti halnya bleaching gigi, lho! Kamu juga bisa memutihkan gigi menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu temukan di rumah. Sebab selain meningkatkan rasa percaya diri, gigi yang putih cemerlang...